Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Hansip Hoax
  • Perlindungan Data Pribadi - 2FA (Two Factor Authentication) - Lanjutan PIN dan OTP

T.G.I.F.Avatar border
TS
MOD
T.G.I.F.
Perlindungan Data Pribadi - 2FA (Two Factor Authentication) - Lanjutan PIN dan OTP
Lanjut sharing ane mengenai OTP ya Gan/Sis

Sekarang kita bahas mengenai 2FAatau yang biasa disebut verifikasi dua langkah atau Two Way Verification. Fitur 2FA ini ada di hampir semua platform media digital. cara kerjanya gimana Gan/Sis?

Gini...

Spoiler for Cara Kerjanya Gan/Sis:


Trus tujuannya apaan Gan/Sistah?

Tujuannya seh jelas banget untuk memberikan layer pengamanan ganda pada akun akun kita (akun tuyul termasuk ya gan emoticon-Wink) karena2FA ini memanfaatkan nomer HP kita sebagai kode verifikasi yang pastinya "maling" tidak punya akses no. HP kita.


Trus Apakah fitur 2FA ini benar-benar aman?

Yaelah Gan/Sistah namanya kita berusaha mengamankan diri ya belum tentu kita 100% aman, tapi minimal maling yang bener-bener canggih dan terliterasi yang bisa bobol akun kita (jiah ... maling aja pakai terliterasi segala, tapi emang maling sekarang canggih-canggih Gan/Sis makanya pada sukses nipu kan, kalau maling cere mah bikin kalimat saja banyak typonya, kita baca sekilas aja udah ketahuan modusnya)

Curcol pengalaman pribadi Gan ....

Ane pernah ditantangin Gan/Sis waktu ikut seminar sama bapak-bapak BSSN karena ada yang nanya, kalau misalnya smartphone dengan full security tidak aman apakah memakai telpon jadul (hanya bisa sms dan call doang) malah lebih aman?  
Trus si bapak BSSN nanya? "Ada ngga sukarelawan yang HP nya hanya bisa SMS dan call saja dan 1 HP smartphone (full security) untuk dibawa ke depan, cepetan mana saya dapat aksesnya?".  Sayang kagak ada yang berani Gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin... intinya seh semua device/sistem itu pasti ada celahnya gan, karena itu pinter-pinternya kita dalam mengamankan data pribadi kita ketika kita berenang dalam dunia digital.

Trus kepikiran dong Gan, kalau misalnya data-data pribadi bisa di "cegat" di udara gitu apakah sebaiknya kita kirim pesan balik pakai surat? lah trus kalau suratnya dibaca sama pak pos gimana?emoticon-Ngacir Tubrukan apakah harus balik ke jaman jebot yang kirim surat pakai burung merpati? emoticon-Confused  trus kalau merpatinya ditangkep dan dijadikan peserta lomba balap merpati gimana? emoticon-Hammer  atau kalau ngga merpatinya ditembak trus dibakar buat makan malam gimana? kan ngga sampai tuh surat ke kita .... sampai disini pucing pala ane Gan emoticon-Hammer2

Jaman sekarang jaman digital, ngga perlu kali kita wayback sampe sejauh itu... kita waspada dan hati-hati saja, penyedia layanan telah memberikan security maksimal yang mereka bisa, kita juga seharusnya tidak memberikan data pribadi seenaknya di medsos.

Bonus: 

Spoiler for Cara setting 2FA di WA:



Sumber: www.turnbackhoax.id

Sharing-sharing gan, udah aktifin 2FA belum ya di akun-akun platform digital kita ?


jayay
b42l4t4k
vasilizaitsev
vasilizaitsev dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hansip Hoax
Hansip Hoax
505Thread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.