patrickl99Avatar border
TS
patrickl99
Lebih Dari Setengah Total Volume Bitcoin di Bursa Adalah Palsu?
Lebih dari 51 persen dari total volume perdagangan Bitcoin di berbagai bursa kripto tahun ini palsu.
  Menurut data yang disediakan oleh penerbit berita khusus BanklessTimes.com, sebagian besar volume Bitcoin palsu ini disebabkan oleh wash-trading.


Sumber Lengkap: Wikibit.id

  Lebih dari 51 persen dari total volume perdagangan Bitcoin di berbagai bursa kripto tahun ini palsu di tengah kondisi ekonomi global yang bergejolak, berdasarkan sebuah laporan.
  Bitcoin adalah blue chip cryptocurrency dan mewakili 40 persen dari total aset crypto yang beredar di pasar crypto yang baru dan bergejolak. Kapitalisasi pasarnya saat ini mencapai 382,25 miliar.
  Menurut data yang disediakan oleh penerbit berita khusus BanklessTimes.com, sebagian besar volume Bitcoin palsu ini disebabkan oleh wash-trading.
  wash-trading adalah ilegal, di mana aset dibeli dan dijual secara bersamaan pada platform yang sama untuk menciptakan likuiditas palsu. Ini sering dilakukan oleh bot atau perintah spoofing.
  “Sulit untuk berbicara tentang cryptocurrency tanpa berbicara tentang Bitcoin. Namun, ada kekhawatiran bahwa sebagian besar volume perdagangan harian Bitcoin adalah palsu. Ini mempertanyakan legitimasi pertukaran dan keandalan data,” kata Jonathan Merry. , CEO BanklessTimes.
  Faktor lain yang berkontribusi terhadap volume palsu adalah stablecoin seperti Tether (USDT).
  Tether sangat cocok dengan Bitcoin dan sering digunakan untuk membeli dan menjual Bitcoin di bursa.
  “Ini menghasilkan banyak volume yang dihasilkan tanpa Bitcoin yang sebenarnya berpindah tangan,” kata laporan itu.
  Menurut laporan itu, memalsukan volume perdagangan bisa menjadi cara pertukaran untuk menarik pelanggan baru.

  Dengan tampil lebih populer daripada yang sebenarnya, bursa dapat mengelabui investor agar berpikir bahwa ada lebih banyak aktivitas dan likuiditas di platform mereka.
  Alasan lain orang mungkin terlibat dalam perdagangan cucian adalah untuk menopang harga aset tertentu, menurut laporan itu.
  Dengan membeli dan menjual aset secara bersamaan, mereka dapat menciptakan ilusi permintaan dan menaikkan harga. Ini dapat dilakukan untuk keuntungan pribadi atau menaikkan harga aset secara artifisial sebelum menjualnya.
  “Investor harus waspada terhadap bursa yang melaporkan angka palsu. Anda harus melakukan riset dan hanya menggunakan bursa yang Anda percaya,” saran laporan itu.
  Sebagai pengingat, selain melakukan riset pertukaran, jangan lupa juga untuk berikan ulasan tentang pertukaran pada aplikasi WikiBit.
  Jadikan aplikasi wikibit sebagai jembatan penghubung informasi yang akurat dan aman diantara para investor crypto terutama yang berada di Indonesia.


letakkan
kbrswd
kbrswd dan letakkan memberi reputasi
2
3.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kripto Indonesia
Kripto Indonesia
735Thread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.