• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Miris, Channel WakuWaku Japan Akhirnya Resmi Berhenti Mengudara Karena Sepi Penonton

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Miris, Channel WakuWaku Japan Akhirnya Resmi Berhenti Mengudara Karena Sepi Penonton


Para pecinta Jejepangan yang berlangganan tv berbayar untuk bisa menonton channel WakuWaku Japan tampaknya harus kecewa karena channel tersebut akhirnya harus berhenti mengudara tepat pada hari saat thread ini dibuat yaitu 31 Maret 2021. Melalui akun Facebook, WakuWaku Japan Mengumumkan kalau channel berbau Jepang tersebut harus berhenti mengudara. Hal itu dilakukan karena sepi pemirsa karena jumlah pelanggan tv berbayar terus menurun. Padahal, ketika awal mengudara, WakuWaku Japan terbilang banyak peminatnya terutama mereka yang suka Jejepangan .

Tentang WakuWaku Japan


WakuWaku Japan adalah channel berbayar dari tv berlangganan yang hadir di Indonesia, Singapura, dan Myanmar yang dikelola oleh WakuWaku Japan Corporation dan pertama kali mengudara pada 22 Februari 2014. WakuWaku Japan menyajikan berbagai program yang berhubungan dengan Jepang. Baik itu program yang langsung diimpor dari tv Jepang maupun program orisinil.

Kehadirannya menjadi kabar bahagia bagi para pecinta Jejepangan di Indonesia yang menyukai segala sesuatu tentang Jepang seperti Dorama, reality show, kuis , tokusatsu, musik Jpop, hingga anime. Ketika awal-awal mengudara, WakuWaku Japan menyajikan program menarik yang tak terlupakan bagi para penggemarnya.

Sebut saja ada Music Japan TV yang merupakan program original dari WakuWaku Japan yang menyajikan informasi tangga lagu populer Jpop. Kemudian ada Before and After yang merupakan "Bedah Rumah" versi Jepang yang fokus pada pengetahuan tentang arsitektur dan ilmu konstruksi bangunan. Ada pun acara yang ditayangkan di malam hari cukup bervariasi mulai dari acara wisata Jepang sampai dengan Dorama.

Dorama Jepang terkenal yang pernah ditayangkan di WakuWaku Japan pun sangat banyak. Mulai dari Oshin, Boys Over Flower, Hana Kimi, Ama-chan, Bon Appetit!, dan masih banyak lagi.

Serial tokusatsu klasik yang pernah ditayangkan di WakuWaku Japan antara lain Ultraman 80, Goranger, dan Kamen Rider Black. Adapun anime yang permah ditayangkan ada One Piece dan Detective Conan. WakuWaku Japan juga pernah menayangkan program Weekly AKB48 yang ditujukan bagi para penggemar AKB48 ketika masih berjaya dan menjadi sponsor konser AKB48 dan JKT48 di Indonesia pada 2015 yang lalu.



WakuWaku Japan juga pernah menayangkan program lawas Jepang yaitu Iron Chef, seru juga nonton para chef hebat Jepang saling berkompetisi. Tak hanya itu, channel ini juga pernah menayangkan liga sepakbola Jepang alias J-League.

Sangat banyak acara lainnya yang memberikan kenangan bagi para penggemar WakuWaku Japan. Namun lama kelamaan program di WakuWaku Japan semakin berkurang dan kebanyakan hanya menayangkan Dorama saja.

Penutupan Siaran

Sebelum berhenti siaran pada 31 Maret 2022, WakuWaku Japan sebelumnya dihentikan siarannya di MNC Vision pada 2 Agustus 2021 karena penonton yang semakin sepi.

Berhentinya WakuWaku Japan dalam bersiaran adalah dikarenakan penonton yang semakin berkurang dan semakin sepi. Diketahui, para penonton sudah beralih ke layanan streaming OTT alih-alih berlangganan tv berbayar. Alasan kedua adalah program WakuWaku Japan yang semakin sedikit dan tak semenarik ketika awal-awal siaran di tahun 2014-2016. Memang pada saat itu program WakuWaku Japan begitu bejibun sampai-sampai para pemirsa merasakan seperti di Jepang.

Nah, gan. Di sini ada yang pernah langganan Waku-Waku Japan nggak? Ane sih pernah dan berkesan banget sih program-programnya waktu itu. emoticon-Big Grin

Referensi 1

Referensi 2
Diubah oleh cintadine 31-03-2022 04:08
apawaal
narujean
provocator3301
provocator3301 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
7.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.