• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Banyak Orang Indonesia yang Mengidolakan Hitler, Padahal Penjahat Perang?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Kenapa Banyak Orang Indonesia yang Mengidolakan Hitler, Padahal Penjahat Perang?


Hitler, salah satu orang paling berpengaruh di dunia karena dianggap menjadi manusia pemicu perang dunia kedua dan melakukan genosida terhadap Yahudi. Pemimpin fasis asal Jerman ini dengan Nazi-nya adalah salah satu orang yang paling terkenal di dunia karena paham yang dianutnya adalah bangsa Arya Jerman adalah ras unggul dan Yahudi berada di paling bawah. Ras lainnya juga dianggap rendah.

Pertanyaannya, kenapa di Indonesia justru banyak yang mengidolakan Adolf Hitler dan Nazi. Bahkan ada orang di Indonesia yang bangga memakai atribut Nazi seperti Swastika.

Tentunya ini menarik. Sebab Hitler adalah penganut paham fasis yang memandang rendah ras selain ras Arya termasuk Asia. Pengecualian bagi Jepang karena merupakan sekutu Jerman sewaktu perang dunia kedua dan disebut Arya kehormatan.

Sentimen Terhadap Yahudi


Kebanyakan orang Indonesia yang mendukung Hitler adalah karena sentimen terhadap Yahudi. Kita tahu sentimen terhadap agama masih tinggi di Indonesia. Terutama dalam urusan konflik Israel dan Palestina. Hitler melakukan genosida terhadap bangsa Yahudi dan menurut para pengagumnya di Indonesia itu sangat keren karena satu paham di mana sama-sama membenci Yahudi. Di sini kita bisa lihat kalau pengagum Hitler di Indonesia karena pembenci Yahudi merasa sepaham. Padahal, Hitler tentu saja memandang rendah bangsa Asia lain kecuali Jepang. Artinya, bangsa Asia menurutnya adalah bangsa kelas dua yang di bawah bangsa Jerman meskipun sama-sama membenci Yahudi.

Pembenci Amerika


Mereka yang tidak suka Amerika juga cukup banyak dan tak percaya Hitler telah membunuh jutaan Yahudi dan menurut mereka ini sejarah ditulis oleh pemenang. Otomatis mendukung Hitler adalah hal yang keren ketika menjadi seorang yang anti-Amerika. Menurut mereka penjahat perang sesungguhnya adalah Amerika. Padahal, kalau Jerman dan Jepang menang perang dunia kedua, mungkin Indonesia dan negara lainnya akan dikuasai oleh imperialisme total. Asia di awah Jepang dan Eropa di bawah Jerman Nazi. Selain Jepang dan Jerman (ditambah Italia) semuanya adalah bangsa kelas dua dan tidak ada kebebasan.

Jadi Penggemar Nazi dan Hitler Itu Keren


Nazi selain punya seragam yang keren (seragam buatan Hugo Boss) juga terlihat gagah karena suka membunuh orang yang menurutnya pantas untuk dibunuh di kamp konsentrasi. Kalau dilihat dari zaman sekarang, mereka para pengagum Nazi tidak akan merasakan bagaimana menjadi ras kelas dua, diskriminasi dan dimasukan ke kamp sampai perlahan mati karena kelaparan atau dimasukan ke kamar gas, semuanya terasa keren. Tapi kalau ada kelompok seperti ini sekarang di Indonesia, sudah pasti ngeri dan tidak keren.

Apakah Hitler layak Menjadi Idola?


Ketika anda sudah tahu apa saja kejahatan Hitler, maka tentu saja tidak layak karena sudah jelas-jelas merupakan salah satu penjahat perang terbesar yang pernah ada di dunia. Sama seperti mengidolakan Kaisar Hirohito bersama perdana menterinya yang telah melakukan kejahatan kemanusiaan sewaktu perang dunia kedua, korbannya saat itu termasuk Indonesia.

Bukannya Hitler mencintai anak-anak? Ya, anak-anak ras asli Jerman. Kalau anak Yahudi yang dijebloskan ke kamp konsentrasi. Lalu, kenapa kok penjahat perang, di Indonesia banyak yang mengidolakan? Ya mungkin saja mereka ini adalah anti-semit yang sangat membenci Yahudi dengan zionismenya.

Nah, gimana nih menurut agan? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
jlamp
jlamp memberi reputasi
1
6.6K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.