Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alami KDRT hingga Harus Pakai Gips, Resiko Pita Suara Lesti Kejora Rusak

heraldindonesiaAvatar border
TS
heraldindonesia
Alami KDRT hingga Harus Pakai Gips, Resiko Pita Suara Lesti Kejora Rusak
Lesti Kejora sebelumnya dikabarkan tengah menjalani perawatan di rumah sakit. Akibat tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Rizky Billar.

Akibatnya, Lesti mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya.

Leher Lesti juga harus dipasang gips (perangkat dalam dunia medis yang digunakan untuk melindungi dan menopang tulang atau sendi yang sedang mengalami cedera).
Dokter spesialis ahli bedah, dr. Gia Pratama memberikan penjelasan mengenai kemungkinan rusaknya pita suara Lesti Kejora akibat dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan Rizky Billar.
Dokter Gia menjelaskan bahwa tekanan keras pada bagian leher membuat dampak yang fatal pada saluran trakea atau saluran pernafasan.

“Yang signifikan adalah kalau terjadi penekanan terhadap bagian leher, maka yang akan mendapat dampak pertama ya di saluran yang depan itu, yaitu trakea, saluran yang menuju paru-paru,” ungkap dr. Gia, kepada wartawan Selasa (4/10/2022). Lebih lanjut, dr. Gia menjelaskan bahwa ada struktur yang penting dalam saluran trakea tersebut. “Masalahnya, di saluran itu terdapat struktur yang penting juga. Apalagi buat penyanyi seperti Lesti, yaitu pita suara,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan sebelumnya sudah menjelaskan bahwa Lesti Kejora mengalami pergeseran tulang leher.

Pergeseran tulang leher Lesti diduga disebabkan karena dibanting oleh Rizky Billar di kamar mandi. Oleh karenanya, pedangdut 23 tahun itu harus mengenakan penyangga leher.
“Iya itu benar. Dia (Lesti Kejora) ada pergeseran di leher, urat atau tulang gitu. Jadi lehernya sakit sehingga mengalami pergeseran dan harus menggunakan penyangga leher,” papar Zulpan, Selasa (4/10/2022).

“Itu yang di leher itu akibat bantingan di kamar mandi,” sambung Zulpan.Selain tulang leher geser, Lesti juga mengalami lebam-lebam di beberapa bagian sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta.

sumber berita




nomorelies
3140411
3140411 dan nomorelies memberi reputasi
2
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.