• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Duh.. Kok Anak-anaknya Malah Dibunuh Semua Sih, Bu? #KamisKriminal

marywiguna13Avatar border
TS
marywiguna13 
Duh.. Kok Anak-anaknya Malah Dibunuh Semua Sih, Bu? #KamisKriminal
Quote:




Andrea Pia Kennedy lahir di Hallsville, Texas, pada tanggal 2 Juli 1964. Dia merupakan anak terakhir dari lima bersaudara. Ibunya bernama Jutta Karin Koehler yang merupakan seorang imigran Jerman, dan ayahnya bernama Andrew Emmet Kennedy.



Ketika remaja, Andrea menderita bulimia. Dia juga menderita depresi, yang bahkan ketika umurnya 17 tahun, dia pernah mengatakan pada temannya tentang melakukan bunuh diri.

Pada tahun 1982, Andrea lulus sekolah dan melanjutkan program pra-keperawatan selama dua tahun di University of Houston dan lulus kuliah dari University of Texas School of Nursing. Kemudian sejak tahun 1986 hingga 1994, dia bekerja sebagai perawat di University of Texas M.D. Anderson Cancer Center. 

Russel Yates

Andrea sempat bertemu dengan Russel Yates yang merupakan adik kelasnya, pada musim panas tahun 1989 di Sunscape Apartments di Houston. Mereka kemudian menikah pada tanggal 17 April 1993. Anak pertama mereka, Noah Jacob, lahir pada tanggal 26 February 1994, sesaat sebelum Russel mendapatkan pekerjaan di Florida dan mengharuskan mereka pindah ke sebuah trailerkecil di daerah Seminole. Kemudian anak kedua mereka, John Samuel, lahir pada tanggal 15 Desember 1995.

Ketika anak ketiga mereka yang bernama Paul Abraham lahir pada tanggal 13 September 1997, mereka kembali ke Houston dan membeli sebuah GMC Motor Home. Setelah anak keempat mereka yang bernama Luke David lahir pada tanggal 15 February 1999, Andrea mengalami depresi.

Bahkan pada tanggal 6 Juni 1999, Russel pernah menemukan Andrea sedang dalam keadaan menggigil dan menggigit jari-jarinya. Keesokan harinya, dia berusaha untuk melakukan bunuh diri dengan menenggak banyak pil. Andrea kemudian dilarikan ke rumah sakit dan diberi antidepressants.



Tidak lama setelah keluar dari rumah sakit, Andrea meminta Russel untuk membiarkannya mati setelah dia memegang sebuah pisau dan meletakkannya dilehernya sendiri. Andrea kembali dilarikan ke rumah sakit dan menerima pengobatan berjenis Haldol, yang merupakan obat anti-psychotic, yang mampu membuat keadaannya semakin baik.


Pada bulan Juli 1999, Andrea menderita nervous breakdownyang membuatnya melakukan dua kali percobaan bunuh diri dan dua kali mendapatkan perawatan psikiatrik. Dan kemudian, dia didiagnosa menderita postpartum psychosis yang merupakan sebuah keadaan darurat psikiatris yang jarang terjadi, dimana gejala-gejala dari suasana hati yang tinggi dan pikiran yang berpacu, depresi, kebingungan parah, kehilangan penghambatan, paranoia, halusinasi dan delusi muncul, mulai secara tiba-tiba dalam dua minggu pertama setelah melahirkan.

Seorang psikiater yang menangani Andrea menyarankan agar Andrea tidak memiliki anak lagi agar depresi yang sama tidak terjadi. Namun, pada tanggal 30 November 2000, Andrea melahirkan anak kelimanya yang diberi nama Mary Deborah.

Mary Deborah

Keadaan Andrea masih baik-baik saja hingga setelah ayahnya meninggal pada tanggal 12 Maret 2001. Sejak saat itu, Andrea berhenti menjalani pengobatan, berusaha untuk melakukan mutilasi terhadap dirinya, bahkan dia juga berhenti menyusui Mary. Ketidakmampuannya untuk melakukan aktivitas membuatnya kembali menjalani perawatan di rumah sakit.

Bahkan, pada tanggal 3 Mei 2001, Andrea sempat berada dalam kondisi catatonic dimana pada siang hari dia mengisi bathtub dengan air dan berencana untuk menenggelamkan anak-anaknya. Namun, dia sendiri berhasil mengurungkan niatnya.
Psikiater kedua yang menangani Andrea, sempat menginstruksikan agar Andrea tidak ditinggalkan sendirian bersama dengan anak-anaknya. Namun, pada tanggal 20 Juni 2001, Russel harus pergi bekerja dan menyuruh Ibunya untuk mengawasi Andrea datang.

Sayangnya, dalam waktu satu jam sebelum Ibu Russel datang, Andrea sudah menenggelamkan kelima anaknya di dalam bathtubkamar mandi yang sebelumnya sudah dipenuhi dengan air.

Pada awalnya, Andrea menenggelamkan John, Paul, dan Luke, dan kemudian membaringkan ketiganya di ranjang. Selanjutnya Andrea menenggelamkan Mary dan membiarkannya mengapung di bathtub. Kemudian Noah masuk ke kamar mandi untuk menanyakan apa yang terjadi dengan Mary. Noah berusaha untuk melarikan diri namun Andrea menangkapnya, menenggelamkannya dan membiarkannya mengapung. Andrea lalu mengangkat tubuh Mary dan membaringkannya di atas lengan John, anak keduanya.

Setelah itu, Andrea kemudian menghubungi polisi dan mengatakan berkali-kali menyuruh mereka untuk datang walaupun tanpa menyebutkan alasannya. Dia juga sempat menghubungi Russel dan menyuruhnya untuk pulang kerumah.



Dalam persidangan, Andrea mengakui bahwa dia memang menenggelamkan anak-anaknya. Dan sebelum persidangan kedua digelar, dia mengaku bahwa dia sengaja menunggu hingga Russel pergi bekerja sebelum mengisi bathtubdengan air. Karena dia tau, Russel akan mencegahnya menyakiti anak-anak.



Dari penyelidikan yang dilakukan juga diketahui bahwa anjing mereka sengaja dikunci di dalam kandangnya, padahal setiap hari anjing mereka dibiarkan berkeliaran. Hal tersebut diduga dilakukan agar anjing mereka tidak mencampuri ketika Andrea membunuh anaknya satu-persatu.

Pada bulan Maret 2002, juri menolak insanity defenses dan menyatakan Andrea bersalah. Karena menurut hukum di Texas, seorang terdakwa diperbolehkan menerima insanity defenses jika dia bisa membuktikan bahwa dia tidak dapat membedakan mana yang benar dan yang salah pada saat dia melakukan kejahatan. Dan walaupun pihak penuntut menuntut hukuman mati, namun juri menolak tuntutan tersebut dan pengadilan memutuskan penjara seumur hidup bagi Andrea, serta layak mendapatkan pembebasan bersyarat dalam kurun waktu 40 tahun.

Namun, pada tanggal 6 Januari 2005, pengadilan Texas mengubah keputusannya karena psikiater yang merupakan saksi dari pihak penuntut mengakui bahwa dia sudah memberikan pernyataan yang salah selama persidangan.

Oleh karena itu, persidangan kembali digelar dan menyatakan Andrea tidak bersalah dengan alasan tidak waras. Dan sebulan kemudian, Andrea dibebaskan dengan jaminan dengan syarat bahwa dia harus dimasukkan ke tempat yang memiliki fasilitas perawatan kesehatan mental.



Pada tanggal 26 Juli 2006, setelah selama tiga hari melakukan pertimbangan, pengadilan Texas menyatakan Andrea tidak bersalah dan dia dimasukkan ke North Texas State Hospital-Vernon Campus. Dan pada bulan Januari 2007, dia dipindahkan ke Kerrville State Hospital, sebuah fasilitas mental dengan penjagaan tingkat rendah yang berada di Texas.
Sekian, dan terimakasih.

*
*
*
*
*

sumber 1
sumber 2
darkwilliam00gg
jicho22
screamo37
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.