• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 4 Jenis Makanan Peningkat Mood Booster Paling Cepat Versi Saya (Share Yuk!)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
4 Jenis Makanan Peningkat Mood Booster Paling Cepat Versi Saya (Share Yuk!)


Menjalani hidup terkadang situasi hati sedang tidak siap menghadapi keadaan, paling terasa ketika kita sedang berada dilingkungan baru atau berhadapan dengan seseorang yang menurut kita pembawa toxic dalam percakapan.

Selain terbiasa membawa air putih terkadang saya mencari makanan untuk menaikan mood setelahnya. Kalau saya mengistilahkannya dengan; memanjakan diri sendiri dengan makanan yang saya suka.

Dari pengalaman saya beberapa jenis makanan ini bisa dengan cepat menaikan mood kita normal kembali. Awalnya tanpa sadar, tapi setelah saya amati ternyata benar juga kata orang jenis makanan ini memang berpengaruh dengan suasana hati kita.

Berikut makanan yang saya maksudkan;

PERTAMA



COKELAT. Yes, biasanya didalam tas saya selalu membawa sebatang coklat perak Queen favorit saya. Manisnya coklat bisa menaikan kadar glukosa dalam darah lebih cepat kemudian menjadi suplai energi yang baik bagi otak. Akibatnya otak cepat mendapat penyegaran setelah mendapat energi ekstra dari memakan cokelat.


KEDUA



PISANG. Selain coklat buah favorit saya adalah pisang, terutama pisang Barangan buat saya itu enak banget dimakan kapanpun. Kandungan triptofan dan asam amino yang ada pada pisang yang matang meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh. Hormon inilah yang dapat memperbaiki suasana hati.


KETIGA



KELAPA. Ini jadi minuman favorit saya disegala cuaca termasuk musim hujan sekalipun saya tetap mencarinya. Beruntung disekitar rumah saya ada beberapa tempat penjual es kelapa, tapi kalau lagi males yah tinggal ke minimarket cari minuman rasa kelapa.

Air kelapa dan daging kelapanya ini menurut ahlinya penuh dengan kandungan elektrolit yang akan meningkatkan mood kita dengan cepat. Air kelapa sudah segar tapi juga menaikan mood kita jadi lebih baik.


KEEMPAT



Makanan Pedas. Hm, ada 2 versi buat saya yaitu makanan seperti rujak buah dan makanan apapun yang pedas dari cabai asli bukan pedas dari saos. Menurut ahlinya makanan apapun jika ditambahkan cabai bisa meningkatkan hormon endorfin dimana manfaatnya bisa meningkatkan mood dan perasaan bahagia.

Ya, itu tadi 4 jenis makanan yang sering saya konsumsi dikala mood saya menurun. Kalau bicara minuman yang bisa menaikkan mood saya adalah kopi hitam dan root beer adalah favorite saya. Apa makanan dan minuman penambah mood favoritmu, gan? Share disini yuk!




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 06-10-2022 09:10
pakisal212
cungkringoke
cahlenong
cahlenong dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.