• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Review Merek HP Keluaran Terbaru POCO C40: Seperti Apa Spesifikasinya?

caturkristiyaniAvatar border
TS
caturkristiyani
Review Merek HP Keluaran Terbaru POCO C40: Seperti Apa Spesifikasinya?


Halo, GanSist, sebelum kalian membeli handphone terlebih dahulu, ada baiknya lihat dulu review dari beberapa sumber. Supaya GanSist tidak kecewa di kemudian hari karena spesifikasi yang kurang menarik atau fitur kurang lengkap. Nah, di sini gue mau me-review atau membahas seputar handphone POCO C40. Mungkin di antara kalian ada yang sudah dengar handphone merk yang satu ini.

Dilansir dari kompas.com POCO C40 pertama kali diluncurkan di Vietnam sejak Juni 2022. Setelah itu resmi terjun di Indonesia sejak 5 Agustus 2022.

Sebagai pengguna handphone POCO C40, gue ngerasa lebih nyaman memakai Redmi note 7. Bukan berarti membandingkan, tetapi menang begitu kenyataannya. Perlu diketahui jika Redmi note 7 dengan POCO C40 sama-sama keluaran MIUI. Hanya saja POCO C40 ini masih tergolong baru dan gue juga baru memakai 20 hari. Karena, bulan Agustus rilis, gue order bulan September. Merk POCO sudah familiar sejak awal 2022, hanya saja untuk POCO C40 baru rilis 2 bukan ini.

Keunggulan POCO C40



šŸ“±1. POCO C40 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 6.000mAH.

Baterai inilah yang memiliki value/nilai lebih. Karena bagaimanapun, seseorang akan merasa puas jika memiliki gadget dengan baterai yang cukup awet. POCO C40 ini juga bukan hanya kapasitas baterai yang cukup gede, tetapi juga tingkat keawetan cukup tinggi. Gue biasanya menghabiskan baterai 100% di handphone tersebut sampai seharian full, bahkan malamnya masih tersisa. Bukan hanya buat game saja, tetapi data benar-benar hidup dan di situ terdapat banyak aplikasi yang berjalan.

šŸ“±2. Memiliki Layar LCD Dot Drop Display dengan ukuran 6,71 inci.



Dengan layar 6,71 inci, tentu lebih besar dari redmi note 7. Sangat nyaman dipakai untuk game, menonton YouTube, dan akses media sosial. Sangat cocok bagi pebisnis yang sering menggunakan media sosial untuk melayani pelanggan. Selain itu, POCO C40 didukung dengan mode baca, mode gelap, dan mode terang. Jadi, pengguna bisa memilih salah satu dari tiga mode tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Dari segi tampilan layar, POCO C40 tampak memiliki poni di sebelah tengah atas. Poni ini berguna sebagai kamera depan dengan resolusi 5MP.

šŸ“±3. Didukung dengan Versi Android 11

Bisa dibayangkan, dunia yang sudah modern ini tentu membutuhkan gadget dengan spesifikasi tinggi. Di luaran masih terdapat android 10 bahkan di bawahnya yang kurang mendukung jika digunakan untuk install aplikasi tertentu. Dengan POCO C40 ini, gue enggak perlu khawatir lagi, karena memiliki versi android 11 RD2A.211001.002

šŸ“±4. Harga Tergolong Fantastis

Dengan cuan di bawah 2 juta, GanSist bisa mendapatkan handphone yang gue review. GanSist bisa memilih RAM yang sesuai dengan budget. Misal uang di bawah 1,5 juta, GanSist sudah bisa mendapatkan POCO C40 dengan RAM 3 GB internal 48 GB. Namun, jika budget dirasa cukup, sebaiknya GanSist memilih RAM 4 GB dengan internal 64 GB; harga hanya kisaran 1,7 juta. Benar-benar fantastis, bukan?

POCO C40 memang cocok digunakan untuk anak sekolahan karena harganya sangat terjangkau. Apalagi didesain dengan layar besar dan baterai besar pula, hal ini tentu mendukung kebutuhan anak sekolahan.

Selain keunggulan di atas, berikut spesifikasi lengkap dari POCO C40.

Memiliki RAM yang cukup fantastis, seperti yang sudah gue jelasin sebelumnya. Jadi, sebelum GanSist membeli, sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan RAM terlebih dahulu. Dilengkapi dengan CPU JLQ JR510 Octa-core Max2.00GHz. Pun, telah dilengkapi dengan Versi MIUI Global 13.0.5 yang bisa GanSist update sesuai kebutuhan.

Dari sekian keunggulan yang gue sebutin di atas, tentu memiliki kekurangan. Karena, setiap produk yang memiliki kelebihan, pasti tak luput dari kekurangan.

šŸ“±1. Scroll Layar yang Kurang Nyaman.

Seusai dengan pengalaman selama menggunakan POCO C40, gue ngerasa ada yang kurang di bagian monitor. Ya, meskipun layarnya tergolong gede, tetapi untuk scroll dan klik layar masih kalah dengan redmi note 7. Di POCO C40, untuk scroll masih terlalu halus, jadinya saat hendak scroll layar sedikit malah kena banyak. Akibatnya harus kembali ke bawah lagi untuk melihat media yang hendak diakses.

šŸ“±2. Game Masih Sering Ngelag

Bagi pencinta game yang menggunakan data, tentu ingin sekali tanpa adanya lag/lemot. Apalagi game laga yang bisa mabar, wah bisa-bisa kalah dadakan jika lemot, dong. Hehe. Di sini, yang paling disayangkan dari handphone POCO C40 adalah masih terdapat ke-lemot-an jika digunakan untuk game ataupun mabar. Dari beberapa channel YouTube pun menyebutkan keluhan yang sama seperti yang gue tulis. Jadi, bagi GanSist yang suka game online, lebih baik dipikirkan terlebih dahulu sebelum membeli.

emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk


Nah, itu tadi review dari gue seputar POCO C40. Bagaimana komentar GanSist?
0
768
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThreadā€¢82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.