Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Anies soal Banjir: Problem Diselesaikan dengan Scientific, Bukan Politik


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara soal banjir yang kerap melanda Jakarta. Dia menilai masalah banjir harus diselesaikan dengan pendekatan ilmiah, bukan politik.

Anies awalnya bicara soal sumur resapan. Dia menyebut sumur resapan dibuat di daerah yang cekung agar air lebih cepat surut.

"Sumur resapan itu penting untuk daerah yang cekung. Kalau daerahnya tidak cekung, air mudah mengalir," kata Anies Baswedan di Jakarta Recylce Center, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (5/10/2022) .

Anies mengatakan selama ini daerah cekungan di Jakarta sering kebanjiran dan selalu mengandalkan pompa untuk mengalirkan air ke tempat lain. Anies menilai sumur resapan sangat penting dibangun di lokasi tersebut.

"Di daerah-daerah yang cekung ketika terjadi hujan dengan volume yang amat tinggi lalu diandalkannya pompa untuk mengalirkan ke tempat lain," jelasnya.

Anies mengajak seluruh pihak bersikap dewasa soal penanganan banjir di Jakarta. Anies mengatakan banjir harus diselesaikan secara scientific, bukan politik.

"Kami berharap kedewasaan kita semua untuk melihat ini sebagai sebuah problem yang diselesaikan secara scientific, bukan semata-mata secara politik. Karena itu, yang dibutuhkan untuk ini adalah program sumur resapan di kawasan-kawasan yang cekung," ujarnya.

Anies menjelaskan, sumur resapan berfungsi untuk menambah daerah resapan air di suatu wilayah sehingga banjir yang terjadi di wilayah cekungan akan cepat surut.

"Terbukti di daerah-daerah yang sumur resapannya sudah terbangun dengan baik walaupun cekung terjadi genangan karena volume air hujan yang tinggi, tapi kecepatan surutnya menjadi sangat tinggi. Itulah bedanya," ujar Anies.

"Di situ kenapa kita lihat penting sekali menghormati ilmu pengetahuan dan melaksanakan ilmu pengetahuan, karena inilah solusi yang bisa kita andalkan. Ini pekerjaan rumah kita ke depan. Mudah-mudahan nanti diteruskan," tambahnya.

https://news.detik.com/berita/d-6330...-bukan-politik

Lha.. dulu kata pak anies sumur resapan itu sunnatullah.. Kok sekarang tiba2 jadi scientific ??.. emoticon-Malu (S)

Sumur resapan buatan pak anies emang sejak kapan berdasarkan kaidah scientific??.. emoticon-Malu (S)











emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 05-10-2022 04:42
antiketek
Bandittk
asurizal
asurizal dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.