Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LordFaries4.0Avatar border
TS
LordFaries4.0
PKS soal Relawan Pendukung Anies-Andika: Duet yang Menarik

Relawan Anies-Andika For 2024 (AK 24) muncul usai Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). PKS menilai duet Anies-Andika itu merupakan duet yang menarik.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memiliki banyak pengalaman, khususnya di dunia militer. Menurutnya, duet Anies-Andika itu merupakan duet yang menarik.

"Jenderal Andika punya pengalaman. Militer dan intelek. Dalam beberapa hal progresif. Duet yang menarik," kata Mardani kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Meski begitu, Mardani menyebut pasangan calon (paslon) itu ditentukan oleh calon itu sendiri dan juga publik. Paslon itu, lanjut Mardani, harus bekerja sama dan wajib membangun chemistry.

"Tapi penentuannya memang Capres dan publik. Capres karena nanti yang akan kerja sama dan wajib membangun chemistry," ujar Mardani.

Lebih lanjut, Mardani mengatakan penentuan paslon masih dinamis sampai saat ini. Menurutnya, masyarakat juga akan menentukan paslon sesuai pilihannya.

"Dan kedua, publik apakah akan memilih atau tidak. Jadi semua masih dinamis," jelasnya.

Sebelumnya, NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di 2024. Kini muncul relawan yang mendukung Anies dipasangkan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Pasangan Anies-Andika kami rasa adalah pasangan paling pas. Keduanya akan bisa saling melengkapi menjadi sebuah kolaborasi bagi kemajuan negeri ini," kata Ketua Relawan Anies-Andika For 2024 (AK 24), Bima, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/10).

Relawan AK 24 memahami Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan memang saat ini masih sama-sama menjadi pejabat. Namun keduanya dipastikan akan purnatugas tahun ini.

Selain itu, Anies Baswedan dan Andika juga dinilai moncer dalam berbagai survei elektabilitas calon presiden. Anies Baswedan tak pernah lepas dari tiga besar, sedangkan Andika Perkasa juga disebut-sebut sebagai sosok potensial.

"Anies Baswedan dan Andika Perkasa adalah kombinasi karakter yang paling komplet untuk bisa membawa Indonesia sebagai berkibar di dunia," ujar Bima.

https://news.detik.com/pemilu/d-6329...t-yang-menarik

Mantab AK 24. Terlepas dari partai apa dan siapa yang mengusungnya, menurut opini pribadi saya, ini adalah pasangan capres yang sangat menjanjikan.

Pertama, Ada 1 hal yang sangat menarik dari Anies Baswedan, dia termasuk dari kalangan minoritas. Bisa di bilang Anies ini membawa marwah demokrasi yang lebih dibandingkan dengan calon dari golongan mayoritas, maksudnya orang Jawa.

Bukan bermaksud Rasis, tapi faktanya pemilih mayoritas adalah dari suku jawa. Namun, seandainya Anies Baswedan ini menang dalam pertarungan Pilpres 2024, maka akan mengubah tradisi pemilu yang telah berjalan lama.

Hal ini sama saja membuka jalan yang lebih lebar untuk golongan minoritas, dalam menaiki tangga pencalonan dalam pilpres paska 2024. Tentu saja itu sangat baik untuk demokrasi.

Kemudian Andika Perkasa, boleh dibilang dia adalah salah satu tokoh militer dengan cita rasa humanis yang tinggi, ini merupakan sesuatu yang unik dan membanggakan. Tentu saja hal tersebut tidak semerta-merta menjadi hal yang luar biasa istimewa tanpa "garis politik" yang mapan.

Tentu saja Andika Perkasa mempunyai "garis politik" yang mapan. Dia adalah menantu dari AMHP yang merupakan murid dari LBM, ya bisa dianggap penerus clan LBM lah.

Tentu saja pasangan capres ini mempunyai kekurangan, tidak perlu saya utarakan karena sudah massif yang mengutarakannya.

So... Ini hanya opini, jangan terlalu baper, mau gue disebut Kadrun gpp, di sebut cebong pun gpp yang penting jangan di Ban dulu akunnya, habis pilpres saja gpp emoticon-Traveller
Diubah oleh LordFaries4.0 04-10-2022 18:26
nomorelies
nada.sela
scorpiolama
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.