Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantosauAvatar border
TS
yantosau
WASPADA‼️ Pesan Whatsapp Penipuan Dana Bansos BPJS‼️❓
Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hallo gansis, kabar baik disini dan semoga disana juga yaah..

Pada thread yang satu ini saya akan memabahas tentang penipuan, para penipu di indonesia ini ternyata tidak pernah jera. Tuntutan ekonomi yang semakin besar juga membuat para manusia - manusia beralih profesi jadi tukang tipu, mereka seperti tidak takut hukum, bahkan hukuman Tuhan mereka tidak lagi peduli. Ada banyak sekali oknum yang berpura - pura menjadi bagian dari perusahaan tertentu atau organisasi lainnya.

WASPADA‼️ Pesan Whatsapp Penipuan Dana Bansos BPJS‼️❓

Baru - baru ini ada oknum penipuan yang mengatas namakan BPJS. Sekitar rabu Sore tadi pukul 17:38 sehabis saya pulang kerja, kemudian saya mulai mengaktifkan handphone dan tiba - tiba masuk satu pesan di whatsapp dari nomor yang tidak dikenal. Karena penasaran akhirnya saya buka pesan itu, bunyi dari isi pesan itu seperti dibawah ini:

Quote:


Pesan ini menggunakan Whatsapp bussines, sebelum - sebelumnya juga saya sudah banyak menerima pesan - pesan sampah seperti ini. Ada sebagian juga pernah saya kerjain balik karena gabutnya diri saya.😂

Saya sudah tahu betul model pesan seperti ini, tapi agar tidak terjadi pemikiran negatif atau menjadi fitnah terhadap oknum ini maka saya putuska untuk membuka aplikasi andalan saya, nama aplikasinya yaitu Getcontact. Kalian bisa cari di playstore atau appstore aplikasinya, karena tujuan saya bukan untuk promosi tapi edukasi.

Dibawah ini gambar hasil screenshoot dari handphone saya:

WASPADA‼️ Pesan Whatsapp Penipuan Dana Bansos BPJS‼️❓
WASPADA‼️ Pesan Whatsapp Penipuan Dana Bansos BPJS‼️❓

Sekarang dunia sudah canggih yaah gansist. Jadi untuk para penipu seperti ini sebenarnya sudah terlalu jadul. Bagi gansist berhati - hatilah terhadap oknum yang mengaku - ngaku dari pihak ini atau pihak itu, kemudian menjanjikan undian atau dana yang berjumlah besar. Ingat bahwa cara seperti itu pasti berasal dari para penipu alias pesan HOAX.

Sekali lagi saya tegaskan kepada gansis, jangan jadi manusia yang mudah ditipu atau mudah percaya orang yang tak dikenal, apalagi berurusan dengan uang atau barang berharga.

Dan pesan saya kepada para penipu, semoga kalian cepat taubat, mendapat hidayah, dan kembali ke jalan yang benar. Masih banyak pekerjaan yang halal, walaupun hasilnya tidak seberapa tapi nikmatnya akan terasa lebih baik dari hasil menipu orang lain.

Semoga dengan adanya thread ini gansis lebih bisa berhati - hati lagi agar tidak mudah tertipu. Thread ini saya buat agar kita semua teredukasi dan semakin cerdas.💪

Sekian dulu ocehan dari saya semoga bisa bermanfaat bagi pembacanya, jangan lupa bagikan juga kepada rekan - rekan kalian agar manfaatnya bisa lebih luas lagi.

Terimakasih, wassalamu'alikum Wr. Wb.

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Toastemoticon-Jempol
lembur.kolot
T.G.I.F.
vasilizaitsev
vasilizaitsev dan 21 lainnya memberi reputasi
20
4.6K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hansip Hoax
Hansip Hoax
505Thread4.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.