kabarotocom
TS
kabarotocom
Kia Sorento PHEV Dibanderol Rp747 Jutaan


KabarOto.com - Kia Sorento plug-in hybrid (PHEV) 2023 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 747 jutaan. Di mana, varian baru ini mendapatkan tambahan inverter 150 volt dan HomeLink yang tidak ada pada model sebelumnya.

Selain itu, Kia Sorento PHEV dilengkapi bumper depan GT-Line dan pelek 19 inci, dipadukan unit pencahayaan LED, wiper penginderaan hujan, dan sunroof panorama standar.



Masuk area kabin, ada jok depan kulit berlubang dengan pemanas dan ventilasi serta pengaturan daya di kedua sisi. Model ini juga memiliki captain seat di baris kedua yang dapat dipanaskan dan baris ketiga yang dapat dilipat.

Area dasbor, terdapat setir berlapis kulit berpemanas, kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 10,25 inci dengan navigasi GPS serta Android Auto dan Apple CarPlay. Sorotan lainnya adaah sistem audio Bose, pengisi daya smartphone nirkabel, dan sistem kontrol iklim otomatis zona ganda.



Kia Sorento PHEV dibekali fitur keselamatan, termasuk Smart Cruise Control dengan Stop and Go, Highway Driving Assist, dan Forward Collision Avoidance Assist dengan Junction Assist. Selain itu, ada juga fitur Blind-Spot Collision Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist, Rear Occupant Alert, dan Safe Exit Assist. Ada juga fitur High Beam Assist, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, dan Lane following Assist.

Soal performa, Kia Sorento PHEV menggunakan mesin 4 silinder turbocharged berkapasitas 1.600 cc dipadukan motor listrik dan baterai 14 kWh. Kombinasi mesin tersebut menghasilkan tenaga 261 dk dan torsi 349 Nm, dengan penggerak seluruh roda.



Kemampuan di atas kertasnya, 0-100 kpj ditebus dalam waktu 8,7 detik. Perjalanan dengan motor listrik dapat menempuh jarak 51 km, di mana baterai dapat terisi penuh dengan pengecasan Level 2 selama 3,5 jam.

Saat ini, Kia Sorento PHEV dipasarkan di Amerika Serikat dan Eropa. Kabar terbaru, model terbaru ini juga dikabarkan akan masuk ke Indonesia.



Hal ini diketahui dari informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Provinsi DKI Jakarta yang memuat data Kia Sorento 2.2 AT. Bahkan disitu terlihat jika nilai NJKB Kia Sorento senilai Rp 383 juta.


Sumber
newsmerahputihnewsbolaskorside.id
side.id dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
6
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.