prata34Avatar border
TS
prata34
Apakah Mengkonsumsi wortel bisa menyembuhkan mata minus?

Sumber gambar : Gugel

Banyak pertanyaan bermunculan di internet mengenai kaitannya mata minus dengan wortel. Bak Bumi dan langit walaupun jauh namun tidak dapat dipisahkan antara mata dan wortel. Namun meskipun begitu, apakah benar mengkonsumsi wortel dapat menyembuhkan mata minus? Mari disimak.


Sumber : gugel

Disini ada yang belum tau wortel? Pasti tau kan. Bagi yang belum tau Wortel (nama latin Daucus carota) saya kasih tahu. Wortel sejenis sayuran berbentuk panjang, texture agak keras dan agak cruncy dan juicy kalau dimakan. Kandungan wortelpun sangat banyak seperti : serat, vitamin K, fosfor, kalium, protein, vitamin C, folat, dan Tentu VITAMIN A.

Karena kaya akan vitamin A sehingga masyarakat pada umumnya menghubungkan - hubungkan Wortel dengan penyakit minus yang "katanya" bisa menyembuhkan mata minus. Namun setelah saya menyelam lebih lanjut, ternyata wortel tidak bisa menyembuhkan mata minus. Menurut Tjahjono Gondhowiardjo sebagai dokter ahli ophtalmologi dari RS JEC, mengkonsumsi wortel tidak dapat mengubah bentuk bola mata dilansir dari situs KOMINFO.

Terus apakah mata minus bisa sembuh? Jawabannya bisa, bukan bisa sembuh tapi mata bisa dimodifikasi (netizen: lu kira motor racing !). Caranya dengan penanaman lensa ke mata, atau lasik (Laser ke mata). Bagi saya cukup bergidik jika membayangkan mata saya dilaser. Takut nanti mataku bisa nembak laser yahahahaha canda laser.

Eitss tapi jangan jadikan alasan tersebut untuk tidak makan wortel. Walaupun wortel tidak menyembuhkan mata minus, tetapi masih banyak khasiatnya seperti membuat mata rilek, seger, mata bugar jadi dan rasanya lebih plong. Semakin banyak kalian makan wortel, semakin rilek pula mata ente - ente sekalian.

Bagi kalian yang tidak suka makan wortel, mulai sekarang konsumsi wortel mulai dari sekarang. Masa ente - ente sekalian kalah sama cewe, cewe suka sangat suka wortel lho. Kalau nggak suka wortel bisa diakali supaya bisa masuk ke mulut. Dibuat juice, atau bakwan, atau Oseng - oseng wortel atau steak wortel terserah klean.

Saya sendiri sebenarnya kurang suka wortel kalau dimasak. Teksturnya jadi lembek dan baunya jadi kurang segar, lebih enak wortel mentah karena texturenya lebih Cruncy dan Juicy. Kadang - kadang dibuat jus wortel, jangan kasih gula karena wortelnya sudah manis.

Yak bisa diambil kesimpulan bahwa wortel TIDAK BISA menyembuhkan mata minus tetapi setidaknya berkhasiat. Sekian informasi singkat dari saya, kalau kurang ya mohon maaf. Kalau nggak dimaafin ya aku pentung pake wortel hehehehe canda pentung. Terima kasih

Sumber : gugeldotkom.






Diubah oleh prata34 01-10-2022 17:56
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.