• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Film Klasik Hollywood Terfavorit Versi TS, Masih Hitam-Putih Gan!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Film Klasik Hollywood Terfavorit Versi TS, Masih Hitam-Putih Gan!

Sumber Gambar

Industri film tentu telah berjalan cukup panjang. Mulai dari saat pertama kali film dibuat, sampai pertama kali film dijadikan hiburan komersil. Dari yang hanya visual, hingga bisa menampilkan gambar.

Salah satu yang jadi bagian dalam perjalanan film adalah keberadaan film hitam-putih. Film ini eksis sejak awal film dibuat sampai tahun 60-an. Menurut TS, sampai saat ini pun film hitam-putih masih asik ditonton dan memberikan pengalaman yang berbeda.

Lalu, apa sajakah film hitam-putih favorit TS, yang bisa direkomendasikan ke kalian? Berikut daftarnya!emoticon-Ngacir



1. The Third Man (1949)


Sumber Gambar

Mungkin kalian heran dan asing dengan film ini. Ya film ini memang kurang terkenal, tapi masih worth it untuk ditonton dan menjadi salah satu favorit di list TS ini. Genre film ini adalah misteri-noir.

Bercerita mengenai penulis bernama Harry yang mendapat undangan dari temannya Lime di Wina. Ketika sampai di Wina, Harry malah mendapat kabar bahwa Lime meninggal. Ia pun meminta keterangan para tetangga Lime, namun mereka semua menunjukkan gelagat aneh. Apakah yang disembunyikan dari kematian Lime? Silakan tonton sendiri.

2. Nosferatu (1922)


Sumber Gambar

Film ini bukan cuma hitam-putih, tapi juga bisu. Film ini dirilis pada tahun 1922 dan memiliki karakter yang cukup ikonik. Pasalnya karakter ini pernah muncul di kartun Spongebob, ya karakter ini adalah sesosok vampir botak menyeramkan.

Film ini bercerita tentang seorang pria yang berkunjung ke rumah kliennya. Namun sang klien memiliki gelagat yang aneh, sampai akhirnya ia kembali ke kota asalnya, banyak hal berbahaya terjadi dan mengancam keselamatan istrinya.

3. Citizen Kane (1941)


Sumber Gambar

Pada masanya film ini pernah disebut sebagai film terbaik sepanjang masa. Menurut TS sendiri, film ini banyak ngobrol dan flashbacknya. Tapi di sisi lain memang seru dan membuat penasaran.

Berkisah tentang seorang reporter yang menyelidiki kasus kematian seorang bos media bernama Foster Kane. Hanya ada satu yang jadi petunjuk yaitu kata "Rosebud" yang menjadi kata terakhir yang ditulis Kane. Dan sampai akhir film, kalian akan dibuat penasaran apa makna dari kata Rosebud itu.

4. Psycho (1960)


Sumber Gambar

Ya, berjarak agak jauh dari film-film sebelumnya. Inilah film mahakarya Alfred Hitchcock yang melegenda. Karya inilah yang paling dikenal dari sosok Alfred Hitchcock. TS sendiri sangat menyukai film ini.

Berkisah tentang, seorang wanita yang menginap di sebuah motel kecil di pinggir jalan. Namun sayang, pemilik motel tersebut merupakan seorang psikopat dan orang berkepribadian ganda yang mengancam nyawanya.

5. Rebecca (1940)


Sumber Gambar

Ini juga merupakan film dari Alfred Hitchcock yang juga menjadi film favorit TS di list ini. Makanya ditaruh di paling akhir. Film ini benar-benar mengandung misteri yang dikemas dengan drama romansa yang cukup apik.

Bercerita tentang seorang bangsawan bernama Max yang kehilangan istrinya yang bernama Rebecca karena kapal yang dinaiki istrinya karam di tengah laut. Untuk mengobati rasa sedihnya, Max pergi ke kota dan bertemu dengan wanita yang juga seorang pembantu. Max jatuh cinta dengan pembantu itu dan akhirnya menikah.

Si istri baru itu di bawa ke rumah besarnya yang bernama Manderley. Namun di rumah suaminya itu, sang istri baru justru mendapat perlakuan tak menyenangkan dari para penghuni rumah lainnya. Selain itu banyak hal aneh dan misterius yang bersangkutan dengan kematian Rebecca istri pertama.

Apa yang terjadi dengan Rebecca? Kalian tonton saja sendiri ya.

emoticon-Jempol

Ya, itulah tadi 5 film hitam-putih Hollywood yang menjadi favorit TS dan kini TS rekomendasikan kepada kalian semua. Film-film di atas, cocok bagi kalian yang baru pertama kali menonton film hitam-putih.

Mungkin beberapa film kurang terkenal, tapi percayalah kalian harus menontonnya dulu dan menilainya. Akan jadi pengalaman berbeda!

Kalian apakah pernah nonton film hitam-putih, spill judulnya! emoticon-Blue Guy Peace

Sumber: imdb.com
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
provocator.3301
edilokonga503
shinwjy
shinwjy dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.