harrywjyy
TS
harrywjyy
7 Menu Chinese Food Yang Lezat Dan Menggugah Selera! Kamu Harus Coba!

Sumber Gambar

Chinese food mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Walaupun sekarang sedang hype makanan Korea dan Jepang seperti Sushi atau juga Topokki, tapi Chinese food selalu punya tempat tersendiri di hati masyarakat.

Makanan ini telah lama ada di Indonesia. Bahkan banyak resepnya yang diturunkan turun temurun sehingga kualitas dan cita rasa otentiknya tetap terjaga. Walau banyak makanan Chinese yang tidak halal, ada juga makanan Chinese yang halal bagi umat muslim.

Apa sajakah itu? Berikut adalah daftarnya!emoticon-Ngacir



1. Fuyunghai


Sumber Gambar

Fuyunghai adalah makanan yang berbahan dasar telur. Bentuknya mirip telur dadar dengan irisan daging ayam, bawang bombai dan kepiting. Kemudian disiram dengan saus kental yang sedikit pedas dan asam tomat. Ya sekilas mirip pizza sih, tapi lebih padat dan bertekstur.

2. Choipan


Sumber Gambar

Choipan adalah makanan khas Tionghoa yang mirip seperti pangsit. Bagian luar atau kulitnya terbuat dari tepung beras dan tepung tapioka. Choipan sendiri memiliki arti "kue yang berisi sayuran" yang kemudian dimakan dengan taburan ebi kriuk di atasnya. Makanan ini cukup populer di Pontianak.

3. Ci Cong Fan


Sumber Gambar

Ci Cong Dan merupakan jajanan atau makanan ringan yang berasal dari Kanton, di Guangdong, Tiongkok Selatan. Makanan ini berupa lembaran lebar tepung beras yang kenyal mirip kwetiaw kemudian digulung dan diberi isian daging hingga sayuran. Dimakan dengan guyuran kecap asin.

4. Capcay


Sumber Gambar

Makanan ini pasti sudah tak asing lagi di telinga kalian, di rumah TS juga sering masak makanan ini. Capcay merupakan tumisan yang berisi berbagai macam sayuran mulai dari kembang kol, wortel hingga jagung muda dan udang. Memiliki cita rasa gurih dan pedas dari ladanya.

5. Nasi Ayam Hainan


Sumber Gambar

Nasi Ayam Hainan memiliki cita rasa yang gurih khas dari kaldu ayam. Biasa disajikan dengan potong ayam rebus. Biasanya disajikan dengan kuah bening, namun bisa juga divariasikan dengan kecap asin untuk menambah cita rasa. Makanan ini juga cukup populer di Singapura.

6. Bebek Peking


Sumber Gambar

Bebek bukan sembarang bebek. Bebek Peking adalah hidangan bebek panggang atau bakar yang menggunakan bebek yang diternak khusus untuk makanan ini. Dagingnya lebih juicy dan tidak alot. Namun, kamu juga perlu merogoh kocek lebih untuk makanan ini, namun rasanya akan sebanding dengan apa yang kamu bayar.

7. Kwetiaw


Sumber Gambar

Makanan ini sudah cukup populer di Indonesia. Merupakan mi lebar yang kenyal yang terbuat dari tepung beras. Banyak pedagang kaki lima yang menjual makanan ini. Kwetiau goreng menjadi salah satu yang favorit dengan manis kecap dan potongan daging. Makanan ini juga mudah ditemukan dan tidak mahal.

emoticon-2 Jempol

Ya segitu saja yang bisa TS bagikan mengenai Chinese food. Ada lebih banyak makanan Chinese food di Indonesia. Setahu TS, semua makanan di atas itu halal. Akan tetapi untuk berjaga-jaga tak ada salahnya untuk bertanya terlebih dahulu. emoticon-Blue Guy Peace

Chinese food juga tidak kalah dengan Korea dan Jepang. Cocok untuk referensi bagi kalian yang bosan makan itu-itu saja.

Gimana? Sudah ada rencana mau coba yang mana? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503cheria021shinwjy
shinwjy dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6.8K
103
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.