Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?

Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi pekerjaan primadona di negeri ini. Gaji yang terjamin bahkan saat sudaj pensiun adalah alasannya. Pekerjaan ini memunculkan sebutan menantu idaman karena kehidupan anak perempuannya nanti akan terjamin jika menikah dengan PNS daripada menikah dengan orang yang bukan PNS. Membuktikan kalau manusia memang butuh uang untuk bahagia.

Akan tetapi, PNS di negeri Wakanda kerap memiliki stigma yang negatif dan sering diolok-olik oleh masyarakat. Kita bisa melihat OKNUM PNS atau ASN di Wakanda dicap sebagai pemalas, tidak disiplin, pulang seenaknya, tidak kompeten, kerjanya lambat, jutek saat melayani masyarakat, bolos kerja, beban negara, susah dipecat, dan lain sebagainya. Merupakan sebuah hal yang harusnya dihapus oleh PNS yang masih berkelakuan baik.

Keluyuran di Jam Kerja
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?

Kita mungkin pernah mendengar berita ada sejumlah ASN yang kena razia saat jam kerja. Mereka ada yang malah main di mall dan "dipentung" oleh Satpol PP. Entahlah, mereka ini bisa lolos tes karena apa. Karena tidak ada ujian atau tes untuk mengukur sampai mana calon ASN akan jujur dan terus berbakti kepada negara secara maksimal. Mungkin godaan untuk bolos kerja ada karena mereka sudah merasa nyaman dengan posisinya.

Banyak yang Iri
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?

Salah satu kenapa ASN dibenci banyak orang adalah karena iri. Sesimpel itu, siapa yang tidak mau digaji terjamin bahkan sampai pensiun dan susah dipecat? Sedangkan di lain pihak banyak orang yang banting tulang dan jungkir balik habis-habisan tapi gajinya tidak seberapa, selain itu mereka yang bukan PNS ini juga lebih mudah dipecat karena kerja di swasta. Mereka yang bukan PNS tidak masuk kerja sehari saja akan mendapatkan masalah.

Nah, ASN atau PNS walaupun tidak masuk kerja mereka tetap digaji oleh negara. Siapa yang tidak iri coba?

Kelakuan "Segelintir Oknum" di Wakanda
Stigma Buruk PNS Wakanda dan Kenapa dibenci oleh Sebagian Orang, Karena Iri?
Rasanya terlalu sering kita mendengar berita oknum ASN yang melakukan hal-hal absurd seperti menendang motor pelajar di jalanan, lalu yang terakhir ada yang diduga melakukan penganiayaan terhadap wartawan. Ya, itu "hanya oknum", katanya. Tapi justru karena oknum yang banyak inilah masyarakat semakin tidak menyukai PNS.

Selain hal di atas, kita juga menemukan joke-joke yang dilakukan oleh netizen terhadap kelakuan ASN di Wakanda dan menjadikan ASN yang masih waras tidak terima dan berbalik melawan. Seharusnya sih tidak usah marah-marah kalau tidak merasa menjadi ASN yang buruk.

Ya, begitulah gan. Gimana nih tanggapan agan? emoticon-Ngakak (S)

Referensi
pakisal212
izun9
provocator.3301
provocator.3301 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
7.6K
199
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.8KThread85.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.