mochzainalft
TS
mochzainalft
Kumpulan Potret Absurd Emak-emak Saat Mengendarai Motor di Jalan
Udah bukan rahasia lagi kalo emak-emak pengguna motor di Indonesia adalah ras terkuat dan tak terkalahkan. Kelakuannya saat mengendarai motor di jalan seringkali absurd. Bukan hanya absurd sih, tapi juga membahayakan. Aksi emak-emak itu tak jarang diabadikan oleh pengguna jalan lain atau terekam CCTV dan dash cam, lalu jadi viral. Nah, ini sebagian potret emak-emak tersebut:

1. Motoran sambil yoga?


https://cdns.klimg.com/newshub.id/ne...beli-sayur.jpg

Enggak ngerti lah apa yang ada di pikiran emak ketika melakukan gerakan ini di atas motor. Mungkin motoran sekalian yoga? Atau stretching sebelum olahraga?

2. Masuk jalan tol


https://imgx.motorplus-online.com/cr...1521361778.jpg

Kayaknya udah cukup sering ada berita emak-emak bermotor masuk jalan tol ya? Entah nyasar atau gimana, tapi kok lanjut gas terus walaupun udah keliatan jelas itu jalan tol emoticon-Hammer

3. Pakai payung biar gak panas


https://cdn-brilio-net.akamaized.net...u-di-jalan.jpg

Yang namanya motoran udah pasti berisiko kepanasan dan kehujanan. Tapi emak yang satu ini mengakalinya dengan memasang payung pada motor yang ia kendarai. emoticon-Big Grin

4. Pakai motor sambil bawa dagangan di kepala


https://cdn-brilio-net.akamaized.net...u-di-jalan.jpg

Emak-emak ini jago amat bisa bawa barang di belakang motor dan di atas kepala. Kok bisa seimbang gitu ya? Si emak mungkin ngerasa biasa-biasa aja. Tapi pengguna jalan yang ngeliat jadi ngeri. Kalo tumpah, gimana tuh?

5. Nunggu lampu hijau, balas chat dulu lah!

https://cdn-brilio-net.akamaized.net...u-di-jalan.jpg

Para pengguna motor saat nunggu lampu merah berubah ke lampu hijau itu biasanya stay di jok motor masing-masing sambil bersiap. Ini emak-emak sempat turun dulu dan ngecek handphone.

6. Emak-emak pake motor sport

https://media.mobimoto.com/thumbs/20...otor-sport.jpg

Liat emak-emak bawa motor matic itu udah biasa. Ini ada emak-emak pake motor sport, dong! Antara takjub dan khawatir sihemoticon-Big GrinTakjub karena dia bisa bawa motor yang ukurannya cukup besar, tinggi, dan lebih berat daripada matic. Khawatir karena gak biasanya ada emak-emak bawa motor seperti itu, takutnya kehilangan keseimbangan terus jatuh. Atau sebaliknya, karena terlanjur nyaman, nih emak malah pake motornya buat kebut-kebutan, berasa pembalap emoticon-Ngakak (S)

7. Overload muatan

Konten Sensitif

https://cdn0-production-images-kly.a...emak_super.jpg

Saat orang lain bawa barang secukupnya di atas motor, emak ini bisa bawa seisi pasar pakai motornya emoticon-Big GrinBuset dah, apa gak berat yak, bawa barang sebanyak itu di motor? Gimana pula liat spionnya?

8. Overload juga


https://imgx.gridoto.com/crop/16x21:...4280378410.jpg

Yang sebelumnya emak-emak bawa motor dengan muatan barang yang overload. Nah, ini overload anak. Apa gak ngeri anak-anak yang dibawanya itu celaka atau kenapa-kenapa ya? emoticon-Cape d... (S)

9. Pake helm ‘modifikasi’


https://cdn.keepo.me/images/post/lis...2917e6f9-1.jpg

Salah satu aturan penting bagi pengguna motor di jalan adalah wajib mengenakan helm saat berkendara, baik pengemudi maupun yang dibonceng. Emak yang satu ini berusaha mematuhi aturan tapi, helmnya kok gitu mak? Demi sanggul tetap paripurna, keselamatan dilupakan. Padahal kan, tinggal beli helm yang ukurannya lebih besar biar muat buat sanggulnya ya?

10. Lawan arah


https://otomania.gridoto.com/read/24...n-ketawa-warga

Ini juga termasuk hal yang sering banget terjadi. Padahal tinggal bergeser biar arahnya sesuai, kok susah amat. Malah keukeuh berada di lajur yang arahnya berlawanan, kan mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lain. Terus, kalo ditegur malah balas ngomel-ngomel. Duh, emak-emak emang syulit dilawan ya, gan.

Apakah ada emak lo, gan? emoticon-Ngakak (S)

Ini hanya sebagian emak-emak pengguna motor di jalan. Emak-emak lain yang menggunakan motor sesuai aturan juga banyak, kok emoticon-thumbsup Tapi gue akui sih, kayaknya emang perlu ada edukasi yang lebih komprehensif soal berlalu lintas untuk emak-emak dan pengguna kendaraan lainnya. Soalnya udah cukup sering ada kejadian kecelakaan atau konflik di jalan yang disebabkan oleh pelanggaran aturan emoticon-Berduka (S)

Lalu, banyak juga yang gak ngerti soal perawatan motornya sendiri dan akibat jarang merawat motor yang bisa merugikan orang lain, seperti menghasilkan asap knalpot hitam, bunyi mesin yang berisik, atau mogok tiba-tiba di tengah jalan. Perlu juga ditambah edukasi soal perawatan motor basic. Minimal ngerti manfaatnya apa dan akibatnya gimana kalo gak rajin merawat motor. Kalo soal gak bisa ngerawat sendiri sih, bisa ke bengkel. Misalnya ganti oli dan service rutin buat cek komponen motor. Di bengkel kayak Planet Ban juga bisa perawatan motor begitu mah, biayanya pun murah. Ganti olinya juga pake oli X-Ten yang berbahan ester, jadi lebih tahan lama. Yang penting paham dulu kenapa harus perawatan motor emoticon-Big Grin

By the way, lo pernah berhadapan langsung sama emak-emak yang bawa motor di jalan gak, gan? Share cerita lo di komen dah emoticon-Ngakak (S)


Diubah oleh mochzainalft 03-10-2022 07:27
zaekun69goeltom25338186abee.
abee. dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6K
63
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.