Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deafahmirezaAvatar border
TS
deafahmireza
5 Alasan Kamu Belum Menikah Juga
5 Alasan Kamu Belum Menikah Juga


Menikah adalah mimpi setiap manusia, siapa sih yang nggak ingin menikah? Bahkan mungkin kalian sering berangan-angan dan merencanakannya walau hanya sepintas. Pernikahan dianggap begitu sakral karena lazimnya dilakukan sekali seumur hidup. Maka darinya kita harus merencanakannya dengan matang.

Karena begitu banyak yang harus dipertimbangkan, maka banyak orang yang sampai saat ini belum juga menikah. Alasannya tentu bermacam-macam, disini TS ingin merangkum 5 alasan mengapa kebanyakan orang sampai saat ini belum juga menikah.

1. MASALAH KEUANGAN

5 Alasan Kamu Belum Menikah Juga

Mari kita bicara blak-blakan masalah uang, untuk hubungan yang arahnya ingin menuju ke pernikahan tentu uang adalah masalah yang serius. Manusia tidak bisa hidup bersama hanya dengan bermodalkan cinta. Kita pasti butuh planning hidup yang jelas mulai dari acara pernikahan, tempat tinggal, pendapatan bulanan, uang hidup sekeluarga dan masih banyak lagi.

Jika kalian telah siap dengan segalanya, pasti rencana kehidupan rumah tangga kalian akan baik-baik saja dan terorganisir. Tetapi banyak juga orang yang belum memiliki rencana keuangan yang matang karena memiliki beban tanggungan hidup lain seperti biaya sekolah adik atau masih menabung untuk rumah.

2. EKSPETASI YANG TERLALU TINGGI

5 Alasan Kamu Belum Menikah Juga

Sering orang ingin mendapatkan pasangan hidup yang sempurna.

Quote:


Wajar memang, tetapi untuk memiliki pasangan hidup bersama fisik bukanlah tolak ukur utama. Kalian harus memiliki pandangan visi dan misi yang selaras juga, agar kelak ketika di hari tua saat segala keindahan pasangan kalian mulai pudar, kalian masih memiliki hubungan rumah tangga yang baik dan harmonis.

3. MASIH BERUSAHA MENGGAPAI MIMPI

5 Alasan Kamu Belum Menikah Juga

Bagi kalian yang nyaman dengan lingkungan kerja dan pendapatan bulanan yang baik, pasti kalian masih ingin mengejar cita-cita dan tujuan kalian yang belum tercapai. Berawal dari mimpi, kini satu persatu kalian mewujudkannya.

Mungkin alasan inilah yang membuat banyak orang masih enggan untuk menikah. Masih banyak hal yang perlu diprioritaskan dibandingan dengan urusan pernikahan.

Misalnya saja, ada orang yang ingin membahagiakan orang tuanya dahulu agar bisa membalas segala pengorbanan mereka di masa lampau.

4. BELUM MENDAPATKAN RESTU

5 Alasan Kamu Belum Menikah Juga

Hubungan percintaan di tahap dewasa memang tidak sesimpel seperti saat kita remaja. Ingin menikah berarti kita juga akan mempertemukan 2 keluarga yang memiliki adat dan cara hidup yang berbeda dari daerahnya masing-masing.

Hal yang paling mendasar adalah masalah agama. Tentu jika kalian ingin menikah harus memiliki agama yang sama, sisanya mungkin lebih kepada bagaimana pasangan kalian mampu memikat calon mertuanya.

5. TRAUMA DAN MATI RASA

5 Alasan Kamu Belum Menikah Juga

Adakah dari kalian yang mungkin sudah bosan dengan urusan percintaan? Karena sudah lelah dan mungkin saat ini sudah terlanjur di umur yang tidak muda lagi, kalian merasa bahwa pernikahan jadi tidak begitu penting.

Ada juga yang trauma karena setiap hubungannya selalu gagal, mereka yang mulai menutup hati sudah tidak tertarik lagi dengan urusan percintaan yang membuang-buang waktu

emoticon-Kimpoi

Adakah dari GanSis yang belum menikah? Atau mungkin bisa memberikan alasan lain di bawah.

TERIMA KASIH SUDAH MAMPIR

emoticon-Nyepi

JANGAN LUPA

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

SUMBER : INSPIRASI

GAMBAR : GOOGLE

#KAPANNIKAH?
Diubah oleh deafahmireza 23-09-2022 18:07
zaekun69
myasanmia
penyukabiru
penyukabiru dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.7K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.