Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Sri Mulyani Minta DPR Segera Restui PMN Garuda Rp 7,5 T
Sri Mulyani Minta DPR Segera Restui PMN Garuda Rp 7,5 T


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta DPR RI mempercepat persetujuan penyertaan modal negara (PMN) untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. PMN untuk Garuda Indonesia belum disetujui Komisi XI DPR RI.

Sri Mulyani memohon agar persetujuan PMN Garuda yang dilakukan dengan skema rights issue segera disetujui Komisi XI DPR RI sebelum masa reses.

"Karena tadi dikatakan DPR akan reses, mungkin ini bisa diputuskan dulu sebelum reses, sehingga Garuda bisa melakukan optimalisasi dari tahap penyehatan ini," ungkap Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Kamis (22/9/2022).

Baca juga:
Menanggapi permintaan Sri Mulyani, Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir menyatakan pihaknya akan segera mendalami PMN Garuda Indonesia. Hal itu bakal dilakukan pada 26 September, direksi Garuda Indonesia diminta hadir ke Komisi XI DPR RI untuk melakukan pendalaman.

"Untuk Garuda kita akan pendalaman hari Senin tanggal 26," jawab Kahar.

Sri Mulyani bilang PMN Rp 7,5 triliun akan digunakan Garuda Indonesia untuk beberapa hal, mulai dari perawatan dan penambahan pesawat, serta modal kerja.


Dia menambahkan salah satu syarat utama PMN adalah Garuda harus mendapatkan persetujuan restrukturisasi utang dengan para krediturnya lewat putusan homologasi pada pengadilan PKPU. Hal itu sudah dilakukan oleh Garuda.

"PMN akan diberikan melalui skema rights issue HMETD. PMN Diberikan setelah sudah terjadi kesepakatan perdamaian dengan kreditur yang disahkan melalui putusan homologasi. PMN akan masuk sesudah balance sheet Garuda sudah lebih bisa di-manage dan negosiasi dengan kreditur sudah disahkan dalam putusan homologasi dan juga ada rencana melakukan rights issue," papar Sri Mulyani.

link

Minta Restui gan
bukan.bomat
bukan.bomat memberi reputasi
1
1.1K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.