• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Banyak Pejabat Yang Sakit Saat Terkena Kasus? Bisa Jadi Ini Alasannya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kenapa Banyak Pejabat Yang Sakit Saat Terkena Kasus? Bisa Jadi Ini Alasannya!

Sumber Gambar

Kena kasus memang bukan hal yang menyenangkan. Dengan terkena kasus tertentu, nama kita akan menjadi jelek. Reputasi pun hancur di mata orang banyak. Apalagi kasus pidana yang mendapatkan vonis berat. Sudah reputasi jelek, harus mendekam di penjara pula.

Bahkan tak jarang kasus semacam ini menjerat orang-orang penting dan terkenal seperti artis, pejabat atau orang terkenal lainnya yang notabene sering disorot media. Dengan menyandang gelar publik figur membuat mereka semakin diekspos kasusnya.

Namun ada hal yang unik. Mengapa setiap ada orang terkenal yang tersandung kasus, selalu saja dibarengi dengan sakit mendadak. Ada yang tiba-tiba pakai kursi roda, ada yang tiba-tiba kecelakaan, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya kenapa hal tersebut sering terjadi?emoticon-Bingung (S)

Ada banyak faktor sebenarnya. Pertama kit asumsikan bahwa mereka benar-benar sakit. Bisa saja karena mereka terlalu memikirkan masalah yang sedang ditimpanya, sampai-sampai ia stress dan akhirnya sakit. Itu bisa saja terjadi, stress yang berlarut-larut bisa mempengaruhi kesehatan seseorang.

Seperti Roy Suryo yang memang memiliki riwayat darah tinggi, maka bila stress tekanan darah akan meningkat dan memunculkan berbagai masalah kesehatan. Tapi kok anehnya lagi sakit bisa muncul di pesta mobil ya? emoticon-Bingung (S)emoticon-Ngacir


Sumber Gambar

Lalu, sekarang kita asumsikan mereka hanya pura-pura. Itu juga bisa terjadi, namun apa tujuannya sampai mereka berpura-pura sakit? emoticon-Bingung (S)

Pertama, mereka bisa saja pura-pura sakit sengaja untuk memperlambat proses hukum yang tengah ia jalani. Sembari di sisi lain ia mencoba mencari cara, bantuan atau apapun cara agar hukuman yang ia terima lebih ringan. Atau bahkan bisa bebas sepenuhnya. Jadi waktu selama pura-pura sakit bisa jadi waktu untuk merancang strategi.

Kedua, mereka bisa saja mencari simpati banyak orang. Apalagi mereka sering muncul di depan para wartawan. Dengan adanya liputan dari para wartawan, mereka bisa menunjukkan kondisi terkini mereka yang memprihatinkan. Sehingga akan banyak rasa iba dari orang-orang.

Namun, alih-alih merasa iba semua orang malah makin sebal melihatnya. Kenapa? Karena banyak orang yang sudah tahu dan paham mengenai trik itu. Masyarakat sudah tak bisa dibohongi lagi.


Sumber Gambar

Tapi kasihan juga bila yang sakit itu benar-benar sakit dan bukan pura-pura ya. emoticon-Frown

Tapi yang pasti, cara seperti ini tidak akan mempengaruhi proses hukum yang berlangsung. Kecuali memang ada strategi khusus yang disiapkan sebelumnya.

Gimana gan, kalian paling ingat kasus siapa yang tersangkanya sampai sakit? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 24-09-2022 00:17
sukhoipakfa
famousrich
tombejoyoena231
tombejoyoena231 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
2.7K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.