adehutabarat135
TS
adehutabarat135
Kalian Pernah Hancur Gak Sih??
Ane Batak, suka dengar lagu batak. Akhir-akhir ini ane suka dengar lagu dari Jun Munthe yang judulnya Gotap Ni Rohakki yang artinya dalam bahasa indonesia bisa "Hancurnya Hatiku / Putusnya Hatiku". Lirik dalam lagu ini sangatlah dalam, ini beberapa bait saya terjemahkan:

Aut sura dang na sala molo dang mangoli

Tung so mangoli au sahat tu na matua

Asa tung diboto ho hasian lungun ni rohakki

Aut sura dang na sala tu panikkotan

Nunga tibu paujungon ku ngolukki

Asa tung diboto ho hasian gotap ni rohakki


--

Seandainya tidak salah jika tidak menikah

Aku tidak akan menikah sampai tua nanti

Biar kamu ketahui sakitnya hatiku

Seandaiya tidak salah bunuh diri

Aku sudah akhiri hidupku dari kemarin

Biar kamu ketahui putusnya hatiku

Itukan lagunya sedih gitu, maknanya juga dalam. Nah saya dengar lagu tersebut di youtube, disana ada seorang wanita yang curhat sedikit. Ceritanya sedih dan kenak banget sih, mungkin gansis dikaskus pasti banyak yang suka.

--


Sedikit berbagi cerita lagu ini baru aku dapat Sabtu kemarin ketika kerjaan di kantor kosong, buka YouTube dan ini muncul di Branda aku, dan langsung suka, entah udah berapa kali diputar karena related Banget sama yang ku alami saat ini.

Sebut saja namanya AS, Pria yg entah Kenapa memiliki sifat yang tidak jelas.

Tampam ? Masih biasa aja,

Karir ? Masih biasa juga

Keuangan ? Masih biasa juga

Tapi entah apa yg membuat dia berubah, rasanya sudah semua pengorbanan aku lakukan, dulu dia yg buat janji, bahkan selalu curigaan, hingga aku yakin dan bahkan berkorban dari segi materi dan waktu sudah aku lakukan, tidak ada yg aku minta, hanya komunikasi dan komitmen yg pasti. Bukan umbar janji lalu gak jelas. Dtg saat perlu dan habis itu setiap di chat banyak alasan dan susah di hubungi. Gak minta tiap hari koq, karena aku juga Kerja. Hanya minta malam aja. setidaknya berkabar atau telpon, cth nya tanyakan kegiatan satu hari itu gimana. Itu aja koq, paling juga 5 menit. Tp itu pun gak bisa. Sok2an buat komitmen.

Mendukung ? Iya, Segalanya yg aku bisa aku lakukan, udah aku lakukan.

Bahkan komitmen rencana ke depan juga aku sangat tdk rela biarkan dia siapkan sendiri.

Pokoknya benar2 syg dan tulus sama itu pria, sering bawa dalam doa, bahkan setiap saat teduh tdk pernah lupa doakan dia, doakan pekerjaan nya, doakan ortunya, keluarga nya, dengar dia blm makan aja  langsung cepat2 grabkan makanan, pokoknya syg sangat tulus. Karena kali ini aku komitmen, dan karena janji dia juga thn depan adalah rencana kita. Tp 2 bln terakhir kemarin dia benar2 berubah, dan paling sakitnya aku diam2 cek HP nya, dia mengatakan perasaannya sama wanita lain. Sakit banget. Dan walaupun demikian aku masih maafin, dan berharap dia berubah,  tapi makin hari dia makin aneh, dan akhirnya 1 bln lalu aku relakan hatiku utk mengakhiri semuanya.

Sakit banget, sampai tiap hari dengar lagu rohani, gak mau dengar lagu dunia.

Akhirnya aku buat komitmen,

Aku memang syg sama dia, tapi hatiku berarti, perasaan ku berharga, aku Mandiri dan tdk pernah merugikan dia, tdk pantas aku mengemis cinta. Itulah tekad ku.

Pas lirik bagian " Holong do nimmu, hupasahat do tuho" itu ngena banget.

Pas aku memilih mengakhiri hubungan itu, memang tdk mudah, tp aku pegang satu hal, aku memang kehilangan orang yg aku cintai, tp dia kehilangan orang yg sangat mencintai dia sepenuh hati.

Aku dukung dia sekuat aku, dukung karirnya,tapi dianya begitu.

Yowes gak apa, Tuhan pasti kirim yg terbaik nanti.

Dear kalian cowok2 Batak, ingat ya, Jangan jadi lelaki yg tamak, kalau ada satu wanita yg melakukan perjuangan untuk kamu, pertahanankan, tdk apa tdk Glowing seperti cewek2 di TikTok, tdk langsing seperti cewek2 Korea, ingat. Kalau kamu mau sukses, berjuang sama satu wanita saja, jangan tamak.

Selagi wanita itu taat agama, pekerja keras, tdk banyak nuntut, syg sama keluarga mu , aku bilang perjuangkan. Ingat pesan Pendiri FB.

Sorry aku banyak cerita, gak pernah2 aku cerita di YouTube, tp karena lagu ini bagus, jadi aku ceritakan.

Biar hamu anakni raja i sadar, jangan tamak. Perjuangkan apa yg ada padamu. Kalau pacarmu tdk Glowing ajarin, suruh perawatan kecil2, intinya komunikasi itu penting.

Jangan menghilang, tapi komunikasi.

Sekain cerita dari kakak tersebut.

Terimakasih sudah mampir ke Thread Ane Gansis.

emoticon-Keep Posting Gan

dewisuzannabukhorigansormin180
sormin180 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
6.7K
38
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.3KThread40.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.