akuhamilmasAvatar border
TS
akuhamilmas
Media China Prediksi Timnas Indonesia Jadi Kekuatan Baru Sepak Bola Asia Tenggara
JAKARTA - Keberhasilan Timnas Indonesia di kelompok umur U-16, U-20, dan senior sempat menyita perhatian salah satu media asal China, Sohu. Mereka mengklaim beberapa capaian Timnas Indonesia baru-baru ini tidak menutup kemungkinan sepak bola tanah air menjadi kekuatan baru di masa yang akan datang.

Seperti yang telah diketahui bersama jika Timnas Indonesia U-16 baru saja meraih gelar juara Piala AFF U-16, Timnas U-20 memastikan dirinya melangkah ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun 2023 mendatang, sedangkan Timnas senior juga akan berlaga di Piala Asia 2023 setelah penantian 17 tahun lamanya.

"Dari apa yang terjadi, terlihat bahwa ketika China bertanding melawan tim-tim ASEAN suatu saat nanti, bukan cuma Vietnam saja yang mengerikan, Timnas Indonesia wajib diwaspadai," tulisnya.

"Sepak bola Asia Tenggara selalu memiliki 1-2 kuda hitam perkasa di turnamen kontinental. Dulu Thailand, sekarang Vietnam, dan tidak menutup kemungkinan ke depan giliran Timnas Indonesia jadi kekuatan super di ASEAN," imbuhnya.

Pernyataan media asal China tersebut tak luput dari perhatian kalangan penggemar sepak bola tanah air dan para netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang memberikan respon positif terhadap pernyataan tersebut.

"Kita punya pelatih yang cerdas, kalau sty tetep di sini untuk 3 sampe 4 tahun mungkin yang ditakutin media China bakal kejadian, sebab sty menyiapkan pemain kelompok umur agar siap untuk timnas senior 3 atau 4 tahun ke depan," ungap salah seorang netizen.

"Urusan dalam pemain timnas diakui karena sekarang mengalami kemajuan, sedangkan pengurus PSSI nya masih tidak beres, jika pengurus PSSI tidak ada kemajuan seperti sekarang ini, maka sepak bola tanah air kita tidak akan maju terutama timnas," kata netizen yang lain.

"Kunci agar timnas Indonesia bisa kuat adalah pemain-pemain timnas Indonesia ini harus main di liga luar negeri seperti liga Eropa, liga Jepang, liga Korea, dan liga Australia atau liga yang lebih baik daripada liga Indonesia," ucarp netizen lainnya.

https://yoursay.suara.com/news/2022/...-di-masa-depan

Kuncinya hanya satu, benar spt ulasan netizen diatas:

Pemain Indonesia harus bermain di liga utama eropa dulu, gak perlu muluk muluk ke Real Madrid atau Munchen misalnya.

cukup ke Atletico Madrid, Lazio, Napoli, atau Bayer Leverkusen..

Kalau mayoritas pemain indonesia main ke liga eropa, pasti mereka akan menyesuaikan skill, karna persaingan di eropa sangat ketat.
anjingbaswedan
areszzjay
mmengong
mmengong dan 5 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.