• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berurusan dengan Orang yang Sudah Jelas Salah Tapi Ngotot? Begini Cara Menyikapinya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Berurusan dengan Orang yang Sudah Jelas Salah Tapi Ngotot? Begini Cara Menyikapinya
Terpaksa harus berurusan dengan orang yang sudah jelas-jelas salah tapi ngotot?
Begini cara menyikapinya


Hidup bersosial bertemu dan berhubungan dengan banyak orang terpaksa mau tidak mau menuntut Agan dan Sista semua untuk mengenal berbagai macam orang dengan karakter-karakter yang berbeda.

Ada orang yang benar-benar baik dengan karakter yang sopan dan menyenangkan, ada pula orang yang bikin emosi karena memiliki karakter yang tidak baik dan suka mencari masalah dengan orang-orang sekitarnya.

Dalam menghadapi dan menyikapi orang yang memiliki beragam karakter tentu saja Agan dan Sista juga dituntut untuk dapat bersikap sesuai dengan apa yang orang lain lakukan, hal tersebut perlu dilakukan pastinya agar tidak direndahkan harga dirinya atau ditindas oleh orang lain, dan juga menjaga perasaan orang yang menghargai kita dengan baik.

Mungkin dari sekian banyak orang yang Agan dan Sista kenal ada seseorang yang memiliki karakter gampang ngotot dengan pendapatnya meskipun pendapatnya tersebut terbukti salah, dam sering kali orang yang mudah ngotot untuk membenarkan pendapat dan statementnya ini adalah orang-orang yang tidak bisa menerima pendapat dari orang lain.

Lalu bagaimana sih cara menyikapi orang yang gampang ngotot membenarkan pendapatnya sendiri dan cenderung egois?
Kurang lebih begini beberapa caranya.




1. Hindari Perdebatan

Jika Agan dan Sista sudah memberikan nasihat, fakta, dan arahan atas pendapat yang salah tapi orang yang GanSis berikan hal tersebut tidak menerima dan cenderung ngotot menganggap pendapatnya benar maka kalian lebih baik mengalah dan hindari perdebatan. Berdebat dengan orang yang tidak mau mendengarkan pendapat orang lain itu sulit karena meskipun kalian benar maka mereka tidak mudah begitu saja untuk menerimanya.

2. Jauhi dan Kurangi Kedekatan

Menjauhi orang yang memiliki sifat egoisme tinggi dan gampang ngotot untuk mempertahankan pendapatnya yang salah, ini juga perlu Agan dan Sista lakukan agar kewarasan kalian terjaga.

Saat GanSis terlalu sering bertemu dengan orang egois yang gampang ngotot menuntut dimengerti akan membuat kalian tertekan dan mudah terpancing emosi, itulah sebabnya akan lebih baik jika Agan dan Sista menjauhi atau mengurangi kedekatan dengan orang karakter tersebut.

3. Abaikan

Ketika kalian sudah jenuh dengan sikap dan karakter egois dari orang yang ngotot membenarkan pendapatnya sendiri tetapi kalian tidak bisa menjauhi mereka karena masih butuh maka mengabaikan keberadaan dan pendapat orang tersebut perlu untuk kalian lakukan GanSis. Mengabaikan orang yang egois bisa jadi akan merubah sifat mereka menjadi lebih baik karena orang egois biasanya hanya mencari kepuasan dengan mendapatkan penentangan dari orang lain.



Itulah GanSis sekilas cara untuk menyikapi orang-orang yang gampang ngotot dengan pendapatnya sendiri dan cenderung egois tidak mau mengerti orang lain.

Karakter yang seperti ini akan tetap dan selalu ada dimanapun dan kapanpun GanSis, karena di dunia ini semua karakter orang itu lengkap dan akan selalu ada meskipun tidak pernah diajarkan sebelumnya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
syaifudinseno
izun9
secretbaly
secretbaly dan 26 lainnya memberi reputasi
27
5.7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.