Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menjadi Masa Paling Dirindukan, Ini Beberapa Keseruan Masa SD yang Tak Akan Terulang

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Menjadi Masa Paling Dirindukan, Ini Beberapa Keseruan Masa SD yang Tak Akan Terulang
Menjadi masa yang sulit untuk dilupakan dan tidak mungkin akan terulang, ini beberapa keseruan masa Sekolah Dasar


Masa pendidikan sekolah paling lama, yaitu masa Sekolah Dasar atau lebih sering disebut SD.

Di bangku sekolah dasar Agan Sista melewati waktu kurang lebih 6 tahun untuk belajar menulis, membaca, berhitung, mengenal dasar-dasar ilmu pengetahuan alam, pengetahuan sosial, dan masih banyak lagi.

Selama enam tahun di bangku sekolah dasar dengan teman-teman yang sama tentu saja akan banyak sekali kisah-kisah seru dan lucu yang mungkin tidak dapat dilupakan oleh banyak orang sampai mereka usia dewasa.

Masa SD menjadi masa yang dapat dikatakan cukup seru untuk dilalui karena di usia ini seorang anak tidak memiliki beban hidup yang besar, tidak perlu memikirkan setelah lulus menjadi apa, biaya sekolah semakin mahal, dan lain sebagainya. Karena memang di masa sekolah dasar anak-anak hanya tahu kewajibannya adalah pergi ke sekolah untuk belajar, diberikan uang saku untuk jajan, dan bermain bersama teman-teman.

Dari banyaknya kenangan di masa sekolah dasar, berikut ini beberapa keseruan yang hanya dialami semasa SD dan tidak akan mungkin terulang di waktu sekarang atau di usia dewasa.




1. Bermain Tanpa Beban Hidup

Saat dulu masa kecil mungkin banyak dari Agan Sista yang ingin segera menjadi dewasa karena beranggapan bahwa dewasa itu menyenangkan. Namun faktanya, dewasa tidak semenyenangkan yang dibayangkan karena banyak beban hidup yang harus ditanggung dan banyak tuntutan yang harus diselesaikan.

Berbeda dengan masa sekolah dasar waktu masih menjadi anak-anak, dapat bermain sepuas hati tanpa perlu repot membawa beban hidup dalam lingkungan pertemanan.

2. Mudah Memaafkan dan Tidak Pendendam

Selain keseruan bermain sampai lupa waktu, masa sekolah dasar juga menjadi masa yang paling seru karena tidak adanya dendam kesumat yang masih terus diingat-ingat karena biasanya anak-anak hanya bermusuhan dalam hitungan jam atau hari. Anak-anak usia sekolah dasar juga lebih mudah memaafkan temannya yang lain kemudian bermain bersama kembali, sangat berbeda dengan permusuhan orang-orang dewasa yang seringkali dibawa sampai mereka mati.

3. Bercita-cita Tinggi Tanpa Takut Gagal

Memiliki cita-cita tinggi dan tidak takut untuk gagal atau tidak bisa meraihnya merupakan fakta yang terjadi pada anak usia sekolah dasar GanSis.
Pada masa ini seorang anak bisa memiliki cita-cita yang sangat besar dan tinggi bahkan seringkali terlihat mustahil untuk tercapai, tetapi anak-anak SD tidak pernah takut mengungkapkan cita-citanya kepada banyak orang seolah-olah cita-cita tersebut akan benar-benar terwujud.



Itulah GanSis beberapa momen yang tidak terlupakan dan mungkin sulit untuk dilakukan saat seseorang sudah berada di usia dewasa.

Selain ketiga kenangan tersebut tentu banyak sekali kenangan lainnya, seperti jajan bareng teman di kantin sekolah, dihukum Guru karena nakal, dan masih banyak lagi lainnya.

Dari masa-masa sekolah dasar yang diingat kembali kita bisa mengambil banyak pelajaran dan melihat fakta bahwa tidak selamanya menjadi orang besar itu semenyenangkan masa SD dan tidak mungkin yang sudah berlalu akan terulang kembali.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa mengingatkan kembali Agan Sista tentang keseruan di masa-masa Sekolah Dasar.


Konten Sensitif


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
Diubah oleh masnukho 21-09-2022 00:03
ytbjts
romeo.jakarta
smallest
smallest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.