Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Militer
  • MSPO 2022: Polandia Tampilkan Senapan Mesin Berat WLKM Buatan Lokal

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
MSPO 2022: Polandia Tampilkan Senapan Mesin Berat WLKM Buatan Lokal
Quote:



Selama ajang pameran senjata MSPO 2022 (6 - 9 September), banyak produk senjata buatan lokal Polandia yang ditampilkan. Dan salah satu yang menarik perhatian TS adalah sebuah senapan mesin berat. Senapan mesin berat yang dapat label Multi-Barrel Machine Guntersebut memakai kaliber 12.7 mm x 99 standar NATO (.50 BMG). Senapan mesin ini mengadopsi desain Gatling, di mana tenaga penggeraknya memakai listrik yang diambil dari platform kendaraan militer, helikopter atau kapal. Untuk amunisinya dipasang di sabuk amunisi M9.

Senpan mesin WLKM dibuat oleh Zakłady Mechaniczne Tarnów, manufaktur senjata yang punya spesialisasi membuat senapan serbu hingga senapan mesin anti pesawat. Untuk pemasangan pada helikopter, pihak manufaktur juga telah menyiapkan turret buatan lokal W-3PL Głuszec. Selain bisa dipasang pada kapal, kendaraan taktis hingga helikopter; WLKM juga bisa dipasang permanen untuk sejata pertahanan markas.

Bicara soal berat, WLKM punya bobot 50 kg; sementara dengan 4 larasnya senjata ini bisa menembakkan 3.600 proyektil per menit dan jangkauan tembakan hingga 2.200 meter. Sementara untuk panjang senjata secara keseluruhan adalah 1.300 mm serta panjang laras 900 mm.

Quote:


WLKM pertama kali muncul pada MSPO 2017, tidak diketahui apakah senjata ini sudah diproduksi massal atau belum. Sejauh ini tidak ada informasi terkait hal tersebut. Jumlah peluru yang dimuat dalam magazen juga belum disebutkan sampai saat ini.

Sementara itu, segmen senapan mesin berat kaliber 12,7 mm sampai saat ini memang masih didominasi oleh M2 Browning dari AS. Senjata legendaris yang sudah diproduksi sejak 1932 ini masih sulit tergantikan. Sementara itu salah satu senapan mesin berat dari Timur yang sama-sama tua dan jadi padanan M2 adalah DsHK (Dushka) buatan Soviet, dan masih banyak digunakan hingga sekarang.


------------


Referensi Tulisan: Army Recogniton
Sumber Foto dan Ilusrrasi: sudah tertera di atas
Diubah oleh si.matamalaikat 19-09-2022 04:28
jagotorpedo
69banditos
mynameisant
mynameisant dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.8K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Militer
MiliterKASKUS Official
20KThread7.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.