Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kuntulwiAvatar border
TS
kuntulwi
Keren! Film Ngeri-Ngeri Sedap Wakili Indonesia di Piala Oscar 2023
JAKARTA - Film Ngeri-Ngeri Sedap terpilih untuk wakili Indonesia ke ajang Piala Oscar 2023, atau yang biasa dikenal dengan Academy Awards ke-95. Film arahan sutradara Bene Dion Rajagukguk ini akan menjadi perwakilan Indonesia dalam kategori Best International Feature Film.

Seluruh tim yang terlibat ikut bangga atas kabar ini. Meskipun ada rasa kaget tak percaya saat mendengar kabar Bahagia ini. Salah satunya yaitu ungkapan sang sutradara Bene Dion Rajagukguk yang kaget namun juga bangga atas pencapaian film tersebut.

Bene Dion Rajagukguk mengaku menangis terharu lantaran tak percaya dengan kabar yang Ia dapat tersebut.

“Nggak nyangka, dan sempat ingin menangis terharu karena diapresiasi sebesar ini. Dan tentu senang dengan kabar ini. Semoga pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” ungkap Bene dalam keterangan media pada Rabu, 14 September 2022.

Indonesia sendiri telah mengikuti ajang Academy Awards untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik sejak 1987. Film Nagabonar yang disutradarai MT Risyaf dengan pemain utama Deddy Mizwar dan Nurul Arifin ini menjadi film pertama yang dikirim ke Academy Awards.

“Namun, sejauh ini belum pernah berhasil memboyong pulang piala Oscar dari kompetisi yang diikuti film di seluruh dunia,” ujar Ilham Bintang selaku anggota Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 dalam siaran resminya pada Selasa, 13 September 2022.

Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film kedua bergenre komedi dari Indonesia yang dipilih Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 untuk Academy Awards yang akan berlangsung pada 12 Maret 2023.

Komite ini beranggotakan Sembilan tokoh perfilman Indonesia yaini Deddy Mizwar sebagai ketua, Zairin Zain selaku sekretaris, dan Armantono, Cesa David Luckmansyah, Garin Nugroho, Ilham Bintang, Niniek L. Karim, Slamet Raharjo, serta Yadi Sugandi sebagai anggotanya.

Menurut Deddy Mizwar, ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi sebuah film untuk mengikuti ajang Piala Oscar.

Antara lain yaitu film sudah pernah dipertunjukan di bioskop selama seminggu berturut-turtut. Dan belasan lagi persyaratan teknis lainnya. Komite yang dipimpinnya bekerja dalam tenggat waktu sebulan, termasuk untuk penetapan film pilihan komite.

Film ini berlatar belakang kehidupan keluarga suku Batak yang mengalami disrupsi dalam kehidupan modern.

FIlm ini dibintangi oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel. Ngeri-Ngeri Sedap mendapat lebih dari 3 juta penonton selama penayangannya di bioskop.

https://www.pikiran-rakyat.com/enter...ar-2023?page=2

Apa jadinya kalau beneran menang oscar ya?
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
793
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.