seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Boni Hargens Bicara Ancaman Demokrasi Jika Anies Maju Capres


JAKARTA - Bagaimana peluang Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024?

Dua dari tiga figur yang selalu masuk tiga besar saat survei yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan sudah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres).

Terkait keinginan dan tekad Anies ini, Direktur Eksekutif Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlalu mesra dengan kelompok garis keras.

Hal itu menanggapi pengakuan Anies Baswedan yang menyatakan siap maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Namun, Boni Hargens menuturkan sejak 2017 dinamika politik identitas terus menguat hingga saat ini.

"Dan Pak Anies Baswedan salah satu tokoh yang dihasilkan secara sempurna oleh gerakan populis sayap kanan ini," kata Boni Hargens di Jakarta, Sabtu (17/9/2022).


Boni Hargens menjelaskan akan lebih rumit jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia itu maju dalam kontestasi pilpres 2024.

"Kenapa? Karena politik identitas akan menjadi strategi mainstream di dalam pemilu 2024," ujar Boni.

Maka kami dengan segala hormat kepada Pak Anies bahwa beliau adalah seseorang yang punya integritas, seseorang yang cerdas, smart dan juga mungkin punya semangat nasionalisme tetapi terlalu mesra dengan kelompok garis keras," ungkapnya.

Lebih lanjut, Boni Hargens menambahkan, kemesraan dengan kelompok garis keras itu hingga kini belum bisa dipertanggungjawabkan Anies Baswedan.

"Sehingga kami menilai majunya Pak Anies nanti di pilpres 2024 sebagai suatu potensi persoalan bagi demokrasi dan ideologi negara kedepan," imbuhnya.

https://manado.tribunnews.com/2022/0...i-saran-begini

Segitu takutnya sama org yg ga punya partai dan ga punya Ormas bukan konglomerat juga.. Sampe membuat narasi2 yg membuat ambigu di masyarakat.. Giliran di suruh lapor dimana pelanggaran Anies ke Penegak hukum gak mau, sukanya bikin narasi kebencian dan perpecahan gerombolan inilah
Diubah oleh seher.kena 18-09-2022 01:22
asurizal
introvertpsycho
pakedongotak
pakedongotak dan 8 lainnya memberi reputasi
5
1.6K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.