Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sekte Pemuja Setan, Apakah Ada Di Indonesia? Berikut Penjelasannya!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Sekte Pemuja Setan, Apakah Ada Di Indonesia? Berikut Penjelasannya!

Sumber Gambar

Ada banyak agama yang dianut oleh manusia. Setiap agama memiliki cirinya masing-masing, termasuk kepercayaan akan adanya Tuhan. Bukan hal yang aneh jika kita menemukan berbagai bentuk Tuhan di dunia ini.

Dari sekian banyak kepercayaan, nyatanya ada satu kepercayaan yang cukup aneh. Yaitu orang-orang yang menyembah setan atau sekte pemuja setan. Mereka menganggap Dewa yang diagungkan.

Apakah Setan ada?emoticon-Bingung (S)

Kepercayaan akan adanya Setan sama seperti kepercayaan adanya Tuhan, masih belum bisa dipastikan. Tapi yang unik di sini, Setan adalah karakter antagonis dalam ajaran agama yang mana bisa diartikan bahwa Setan adalah musuh Tuhan.

Kok bisa ya? Kalau mereka percaya Setan, harusnya mereka percaya Tuhan. Itu artinya mereka secara sadar memusuhi Tuhan mereka sendiri, yang artinya mereka tahu perbuatan mereka akan menyebabkan mereka masuk neraka yang juga mereka yakini keberadaannya.


Sumber Gambar

Pelopor Pemuja Setan

Bila ditelusuri siapa pelopornya ajaran memuja setan, maka sulit untuk menentukan satu nama. Karena tren semacam ini sudah ada bahkan sejak zaman Mesir kuno, Yunani kuno sampai Abad Pertengahan. Ya, ini menjadi sebuah kepercayaan yang cukup tua ya.

Sejak dulu memang sudah banyak para penyihir yang memuja setan dan menolak agama. Dan mungkin pemuja setan memiliki bentuk yang berbeda di setiap kebudayaan dunia. Tidak selalu dalam bentuk sekte berpakaian jubah hitam, membawa pentagram dan menyembah patung kambing.

Seseorang yang menganut kepercayaan kepada kekuatan lain selain Tuhan, bisa jadi mereka sebenarnya sedang memuja Setan juga. Untuk itu, menurut TS kita jangan terlalu terpaku pada stereotip bahwa pemuja Setan selalu berhubungan dengan kambing dan pentagram.

Selama ini bentuk populer yang diketahui masyarakat tentang pemujaan setan selalu tentang pentagram. Padahal itu adalah ide dari barat. Di kebudayaan lain bisa saja berbeda dan malah tidak terdeteksi karena adanya stereotip tersebut.

Ada juga cerita bahwa pemuja setan bukan sekedar berkutat di kepercayaan sesat, tapi juga di bisnis kotor seperti narkoba, pornografi, penjualan senjata ilegal dan masih banyak lagi.


Sumber Gambar

Lalu, adakah pemuja setan di Indonesia? emoticon-Bingung (S)

Tidak tahu ya, tapi kalau aliran-aliran sesat ada. Kerajaan ubur-ubur misalnya. Tapi ada juga orang yang mengaku pernah ikut sekte pemuja setan. Bahkan mereka secara gamblang menjelaskan bagaimana ritualnya. Seperti meminum darah, pesta seks dan masih banyak lagi. Cerita mereka meyakinkan, tapi belum bisa dipastikan benar.

Menurut orang-orang ini, pemuja Setan di Indonesia masih berjalan secara diam-diam. Berbeda dengan di luar negeri, di Kolombia misalnya. Pemuja Setan di sana secara terang-terangan membangun kuil untuk Lucifer. Dan itu posisinya di dekat pemukiman warga.


Sumber Gambar

Bayangkan gan, kuil Lucifer aja diizinkan dibangun. Kalo di sini, mau bangun Gereja aja masih susah. Wkwkwk. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Ngacir

Jadi kalau dibilang ada atau tidak, pemuja Setan itu ada di luar negeri. Di Indonesia, berdasarkan beberapa pengakuan orang pun ada. Tapi belum ada bukti yang meyakinkan mengenai keberadaan mereka.

Kalau motifnya hanya karena tidak suka dengan Tuhan dan Agama, menurut TS sangat konyol apabila sampai memuja Setan yang notabene musuhnya.

emoticon-Mewek

Ya, begitulah menurut TS. Kalau menurut kalian gimana gan? Apakah pemuja Setan benar-benar ada atau cuma gimmick? emoticon-Bingung (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 17-09-2022 01:03
drkhntr3ss
july00artha
shinwjy
shinwjy dan 20 lainnya memberi reputasi
21
8.5K
209
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.