• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sitkom Bajaj Bajuri Berusia 20 Tahun, Beginilah Kabar Para Pemainnya Sekarang

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Sitkom Bajaj Bajuri Berusia 20 Tahun, Beginilah Kabar Para Pemainnya Sekarang

Sitkom Bajaj Bajuri menjadi salah satu sitkom terbaik dalam sejarah pertelevisian Indonesia. Tayang pertama kali pada 2002 dengan dibuat oleh sutradara Aris Nugraha, Bajaj Bajuri menjadi tontonan favorit di Trans TV sampai dengan 2007. Ceritanya yang ringan, para tokohnya yang kocak, dan akting yang natural, menjadikan sitkom ini tak lekang di makan zaman.

Para penggemar Bajaj Bajuri pastinya sudah tahu yang menjadi ciri khas dari sitkom ini, yaitu keseharian Bajuri dan para tetangganya yang bikin ngakak. Nah, kini Bajaj Bajuri telah berusia 20 tahun dan tayangannya masih bisa ditemukan bisa di Youtube. Pada 2020 yang lalu Trans TV sempat menayangkan ulang ketika pandemi Covid-19 pertama kali melanda Indonesia.

Lalu, bagaimana kabar para pemain Bajaj Bajuri sekarang?

1. Mat Solar (Bajuri)


Sebagai tokoh utama, Bajuri seringkali melakukan hal-hal kocak bersama dengan istrinya, Oneng sampai takut dengan emak. Mat Solar adalah komedian senior Indonesia yang sudah ada sejak zaman Warkop DKI. Kini Mat Solar berhenti berkarir di dunia entertainment karena kondisi kesehatannya yaitu stroke.

2. Rieke Diah Pitaloka (Oneng)


Melalui sitkom ini, nama Rieke Diah Pitaloka melambung dan membuatnya kerap disapa Oneng. Oneng adalah sosok perempuan yang digambarkan 'oon' dan polos. Kini Rieke aktif sebagai politisi dan menjadi anggota DPR. Rieke memang telah lama berkarir di dunia politik dan sempat mencalonkan diri di Pilgub Jabar 2013.

3. Nani Wijaya (Emak)


Sosok Emak Bajaj Bajuri memang sangat menyebalkan dan bikin geregetan. Nani Wijaya sendiri adalah aktris senior yang sudah berkarir dari tahun 60an. Nani Wijaya kini berusia 77 tahun dan beberapa waktu yang lalu masih aktif di beberapa judul sinetron.

4. Fanny Fadilah (Ucup)


Ucup adalah seorang pengangguran yanh entah kenapa dia selalu ada uang untuk makan dan kontrakan. Ucup sering kali dijuluki bapak jersey nasional karena setiap hari selalu menggunakan jersey bola. Oh iya, si Ucup ini juga menjadi tokoh favorit di Bajaj Bajuri walaupun bukan tokoh utama. Bisa dibilangnya, Ucup adalah Patrick Star-nya Bajaj Bajuri.

Fanny Fadilah, pemeran ucup saat ini masih terus aktif di dunia film maupun televisi.

5. Saleh Ali (Said)


Said adalah temannya Ucup walaupun sering berantem dengannya karena hal-hal receh dan Ucup menjuluki Said dengan sebutan "onta". Saleh Ali atau lebih dikenal sebagai Said Bajuri masih aktif di dunia sinetron walaupun cukup jarang dan sinetronnya tidak sepopuler Bajaj Bajuri.

6. Tuti Hestuti (Mpok Hindun)


Mpok Hindun, salah satu tetangga Oneng yang tingkahnya centil seperti ABG memberikan warna tersendiri dalam sitkom Bajaj Bajuri. Namun, pemeran Mpok Hindun yaitu Tuti Hestuti sudah jarang tampil di televisi.

7. Leslie Sulistiowati (Mpok Minah)


Masih ingat dengan tetangga Oneng yaitu Mpok Minah yang selalu meminta maaf sebelum dia bicara sama orang-orang? Ya, tokoh yang satu ini juga kocak. Mpok Minah diperankan oleh Leslie Sulistiowati, sayangnya tidak ada informasi kabar beliau sekarang ini. Terakhir kali Leslie Sulistiowati tampil bersama Rieke Diah Pitaloka pada sebuah reuni pemain Bajaj Bajuri saat menjenguk Mat Solar.

Nah, gan. Ayo ada lagi para pemain Bajaj Bajuri lainnya? emoticon-Ngakak (S).

Referensi

ipanpun
onlyonejakass
thecrawler
thecrawler dan 10 lainnya memberi reputasi
11
6.9K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.