Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kematian Ratu Elizabeth II Akan Mempengaruhi Dunia! Apa Saja yang Berubah?

jackspedaisiAvatar border
TS
jackspedaisi
Kematian Ratu Elizabeth II Akan Mempengaruhi Dunia! Apa Saja yang Berubah?


Seperti yang kita ketahui, berita duka datang dari kerajaan Inggris karena kehilangan sosok sang mendiang Ratu. Kepergian mendiang Ratu sendiri membuat beberapa perubahan selain pergantian kekuasaan oleh Charles III yang merupakan anak tertua dari mendiang Ratu Elizabeth II.

Apa saja perubahan yang mempengaruhi dunia setelah kepergiannya? Akan admin bahas satu-satu:

1. Pergantian Kekuasaan


Kekuasaan diberikan kepada putra tertua dari mendiang Ratu Elizabeth II dan mendiang Pangeran Philip, yaitu Charles III.

2. Mata Uang



Setelah kematian mendiang Ratu Elizabeth II, Inggris memberhentikan semua proses pencetakan uang dan perangko yang memiliki gambar Ratu sebagai ikonnya. Sebagai gantinya, gambar Raja Charles III yang akan diproduksi. Walaupun begitu, mata uang sebelumnya masih dapat digunakan.

3. Paspor



Perubahan kata-kata dari "Ratu" dan"Yang Mulia Ratu" menjadi "Raja" dan "Yang Mulia Raja". Terus bagaimana paspor sebelumnya? Tenang saja, paspor yang lama masih valid dan akan berubah ketika mau memperbaharuinya.

4. Lagu Kebangsaan Inggris Berubah



Lagu kebangsaan Inggris pada masa Ratu Elizabeth II berkuasa berjudul "God Save The Queen" (Tuhan menyelamatkan Ratu), dan sekarang berubah menjadi "God Save The King" setelah Raja Charles III berkuasa.

5. Topi yang Dikenakan oleh Polisi Inggris Juga Berubah



Topi kepolisian yang dulunya tertulis ER II (ER the Second) yang merupakan singkatan dari Elizabeth Regina akan diganti menjadi CR III (CR the Third) merupakan singkatan dari Charles Rex.

6. Negara yang Ingin Kebebasan



Pada masa kekuasaan Ratu Elizabeth II, Inggris setidaknya memiliki 15 negara di bawah naungannya. Negara-negara tersebut berkabung selama 10 hari setelah kematian sang Ratu.

Terdapat juga tanda-tanda beberapa negara tersebut ingin melepaskan diri dari monarki Inggris. Setidaknya ada 6 negara seperti Behize, The Bahamas, Jamaica, Grenada, Antigua and Barbuda, dan St.Kitts and Nevis berencana mengganti kepemimpinan dari seorang Ratu untuk negaranya.

Walaupun seperti itu negara-negara tersebut sangat menghormati Ratu Elizabeth dan tidak ada alasan lagi untuk mereka bertahan setelah kematian dari sang mendiang Ratu.



Sumber :
Facebook-NasDaily
Diubah oleh jackspedaisi 16-09-2022 07:53
s.c.a.
nomorelies
provocator3301
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.