penggugatmkAvatar border
TS
penggugatmk
Eks Ketum Ganjarist Hina Ning Imaz, Ganjar Ngaku Tak Pernah Bentuk Relawan


Eks Ketua Umum Ganjarist, Eko Kuntadhi meminta maaf ke Ponpes Lirboyo Kediri Jawa Timur, buntut cuitan yang menghina Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz. Terkait kehebohan ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut dirinya tak pernah membentuk relawan.

Ditemui di Solo, Ganjar sempat ditanya wartawan apakah akan bersilaturahmi ke Lirboyo usai panas kasus Eko Kuntadhi. Ganjar justru berbalik bertanya.

"Ngopo?," kata Ganjar usai menghadiri acara pendirian koperasi para istri eks narapidana kasus terorisme di Hotel Grand Sae, Solo, Jumat (16/9/2022).

Wartawan pun mengatakan bahwa pertanyaan tersebut mengacu pada kasus Eko Kuntadhi. Ganjar kemudian menjawab bahwa dirinya bukan Eko Kuntadhi.

"Lho, aku Ganjar Pranowo kok," ujar dia.

Kemudian Ganjar juga sempat memberi penegasan bahwa dirinya tidak pernah membentuk relawan. Dia hanya memberi imbauan agar relawan tidak menjelek-jelekkan siapa pun.

"Saya tidak pernah membentuk relawan kok," ujarnya.

"Siapapun dari kelompok manapun, yang dukung-dukungan jangan menyerang individu. Jangan menjelek-jelekkan, jangan menyerang lembaga, itu menurut saya untuk siapapun," pungkasnya.
Baca juga:
Eko Kuntadhi Minta Maaf ke Lirboyo Usai Hina Ning Imaz, Sepakati 6 Poin Ini

Sebelumnya, Ganjar mengaku sudah berkomunikasi dengan suami Ning Imas, Gus Rifqil Muslim. Ia menyebut memiliki kedekatan dengan Gus Rifqil sehingga cukup terkejut dengan cuitan Eko Kuntadhi itu.

"Saya dan Gus Rifqil itu dekat. Waktu nikah dengan Ning Imaz, saya bicara mewakili keluarga. Jadi kedekatan sudah lama. Saya terkejut melihat beredar begitu," kata Ganjar.

"Saya sudah komunikasi dengan Gus Rifqil," imbuhnya.
Heboh Cuitan Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz

Diberitakan sebelumnya, cuitan Eko Kuntadhi menghina Ning Imaz sudah dihapus, namun banyak warganet yang sudah mendokumentasikan. Cuitan itu menunjukkan video yang menampilkan Ning Imaz saat membagikan ilmunya. Dalam video tersebut, Ning Imaz menjelaskan soal tafsir Surat Ali Imran ayat 14.

Eko men-twit, "Jadi bidadari itu bukan perempuan?". Dia juga mengunggah video Ning Imaz dengan menambahkan kata-kata tak pantas, "Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," cuit Eko pada Selasa (13/9).

Eko Kuntadhi diketahui mundur dari Ketua Umum Ganjarist setelah cuitannya itu membuat kegaduhan.

"Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist," kata Eko dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (14/9).

"Ganjarist adalah organ relawan yang selama ini berjuang mendukung putra terbaik Indonesia Ganjar Pranowo untuk maju sebagai pemimpin nasional," imbuhnya.



sumber

si kuntet dilepeh sama junjungan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh penggugatmk 17-09-2022 02:58
Judess
nomorelies
nomorelies dan Judess memberi reputasi
2
1.2K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.