yugaapriAvatar border
TS
yugaapri
Suka Duka Tinggal Dekat Dengan Makam Hindu Budha
Hay... hay.. hay... emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai
Terimakasih untuk agan/sis yg masih setia mampir di tread ane yg kentang ini.
Sebelum dilanjutkan boleh ni bagi agan/sis yg belum baca tread ane bisa baca dulu yg ini emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)

Penumpang Dimensi Lain
https://kask.us/iNaBO
#ForumKaskus via @KASKUS

Jika sudah mari kita lanjut..


pian...
ya sebut saja nama ane pian ane tinggal di pinggiran kota yg sebagian hampir 40% wilayah tempat ane main semuanya di makam tionghoa boleh dilihat ini adalah gambar gambar tempat ane main waktu sekolah dasar dulu




terlihat aneh bukan karna di umur ane yg masih bocah ane sudah main ditempat tempat yg terbilang serem oke tanpa basa basi kita mulai ceritanya

part 1
kerasukan yang berujung kematian

Disuatu pagi ane sama temen temen sudah berkumpul di suatu tempat karna memang sebelumnya ane sudah janjian untuk pergi ke makam tionghoa (kuburan cina) bersama teman teman dan berkumpul ditempat ini.
ya karna biasanya dibulan maret/april keluarga orang yang dimakamkan akan datang atau berziarah ke makam keluarganya yg sudah meninggal biasanya masyarakat sini menyebutnya cengbeng.

Quote:


tidak beraselang lama si ucup pun datang menghampiri kami dan kita pun berangkat menuju makam sesampainya disana kami hanya perlu diam saja diluar makam sambil menunggu keluarga yg berziarah selesai. Jika sudah selesai biasanya kami akan diberikan persenan atau uang oleh keluaga yg berziarah tersebut ntah apa maknanya tapi sudah tradisi dari dulu di wilayahku,hingga ketika kami sedang menunggu keluarga yg berziarah saya melihat uang mainan dan lilin berwarna merah yg diletakan diseperti sebuah meja namun ane tidak memperdulikannya hingga keluarga tersebut selesai berziarah ane melihat uang kertas mainan masih tergeletak ditempatnya tadi aku melihat bayu ambil uang kertas tersebut bersama lilinya dan dimasukan kedalam kantong sakunya ane pun yg melihat hanya bisa diam karna dulu bayu dikenal orang yg jahil siapapun anak yg berurusan denganya pasti kena usil yg ane salah satunya yg sering menjadi korban keusilannya.
suasana berjalan lancar sampe waktu sudah menujukan sore ane pun dan teman teman memutuskan untuk pulang pulang kerumah masing masing .
waktu selesai magrib ane pulang dari masjid ane dikagetkan dengan hewan yg sedang hinggap di atas rumah tetangga ane sebut saja namanya bi yanti hewan tersebut bentuknya seperti kelelawar tapi anehnya ukuran kelelawar tersebut tidak seperti kelelawar pada umumnya dengan ukuran yg terbilang besar kalo dibandingkan hampir sebesar anak umur 5 tahunan seketika ane langsung berlari ke rumah dan masuk ke kamar tidak berani untuk keluar rumah sampai akhirnya ane ketiduran.
Sampai akhirnya ane terbangun karna ane denger ada yg mengetuk pintu rumah

"siapa sih yg mengetuk malem malem gini gumamku dalam hari "

karna ane terbangun dan nyawa belum balik lagi sepenuhnya tanpa pikir panjang ane langsung pergi menuju pintu pas ane buka pintunya jrenggggg.....
bisa di tebak tidak ada siapa siapa disana ane coba tengok jam dan teryata waktu menunjukan pukul 1 dini hari. Dan setelah ane tau itu jam 1 dini hari nyawa ane seperti seketika pulih dan langsung sadar karna mana ada orang yg mau bertamu dimalam malam malam begini
ane yg baru sadarpun langsung menuju kamar dan mencoba untuk tidur namun tidak lama suara ketukan itu terdengar lagi ane coba untuk tidak memperdulikannya sampai sampai ane tertidur.

paginya ane di kagetkan dengan suara teriak teriak dari luar ketika ane coba melihatnya ternyata itu adalah bi yanti yg sudah di kerumuni oleh tetangga tetangga yg lainnya terlihat bi yanti seperti terlihat marah dan lebih kagetnya lagi ketika di ajak berbicara oleh salah satu tetangga ane. bi yanti menjawab dengan bahasa tionghoa iya ane kaget mendengarnya bahkan bukan hanya ane semua orang yg ada disana pun kaget karna bi yanti ini setau orang orang belum pernah belajar bahasa tionghoa bahkan terbilang orang yg jarang bergaul sama tetangga di sekitar.ditengah tengah keheranan salah warga menyarankan untuk memanggil seorang kiyai semuanya pun setuju dan tidak lama kiyai yg ditunggupun datang sesampainya kiyai tersebut kaget melihat kondisi biyanti dan menanyakan perihal awal muka kejadian.
Quote:


Tak lama kiyai itu pun mulai membaca doa namun tidak terjadi apa apa yg lebih kagetnya lagi biyanti justru mengikuti bacaan doa dari kiyai tersebut bahkan lebih fasih.
kiyai itu pun mulai keringat dingin dan menyatakan tidak sanggup,kami pun pasrah dan mengucapkan terimakasih kepada kiyai tersebut.lalu salah satu warga menyarankan untuk mencari orang yg faham bahasa tionghoa karna kalo dilihat bukankah tadi biyanti bisa bahasa tionghoa,pada saat sedang berbincang bincang bagaimana cara mengobati biyanti disini kami di kagetkan lagi dengan bahasa yg biyanti keluarkan menjadi berbeda lagi dari yg sebelumya terdengar seperti suara melayu.
disitu suasana mulai menjadi ricuh kembali berdebatan silih berganti ada yg menyarankan dibawa ke pengobatan alternatif ada juga yg menyarankan bawa ke pondok pesantren yg biasa suka ruqiah .
akhirnya kami memutuskan untuk membawa biyanti pergi ke tempat sodaranya yg berada di wilayah sum****g.
keesokan paginya biyanti terlihat seperti sakit dan hanya bisa tisuran mungkin karna kemarin yg sudah menghabisakan banyak tenaga baginya namun ketika melihat suaminya tatapannya langsung berubah menjadi tatapan marah tanpa diduga biyanti bangun dari tidurnya dan mencoba mencekik suaminya namun untungnya berhasil di tahan oleh beberapa orang dewasa yg sengaja berjaga disana takutnya terjadi hal hal yg tidak di inginnkan kepada biyanti.
tak lama kaka laki-lakinya pun datang dari kota sum***g yg sengaja disuruh kemari agar menjemput biyanti untuk pergi bersamanya kita sebut saja pak budi.ketika mau di angkat biyanti melawan dan tenaganya sungguh kuat dihitung ada 5 orang yg memegangin dan menahan buyanti alhasil semuanya terpelintir dan jatuh hari itupun menjadi hari yg panjang karna hampir sepanjang hari itu biyanti terlihat mengamuk hingga sore pun terlihat suasana mulai kondusif
saya melihat pak budi berjalan mendekat ke arah buyanti sambil berkata..

Quote:


Sontak semua yg ada disana terdiam tak habis pikir seseorang yg sedang mengalami kemasukan meminta permintaan yg begitu nyeleneh bahkan bisa dibilang tidak wajar bagi kami.
ketika semuanya sedang terdiam mungkin sedang berfikir bagaimana cara membujuknya bahkan sebagian keluarga sudah kelelahan karna mungkin sudah lama berjaga dan kurangnya istirahat dan ntah bagaimana caranya akhirnya terjadi negosiasi antara pak budi dan mahluk tersebut alhasil biyanti hanya mandi di depan rumah dengan berdingding samping sejenis sarung setelah kejadian itu biyanti hanya bisa tidur ditempat tidur badanya mulai lemas seperti tidak kehidupan sesekali hanya melihat pergerakan dari badanya menandakan dia bernafas tetapi dicoba bangunkan atau dipanggil tidak ada jawaban bahkan merespon pun tidak hingga sesampainya beberapa hari kemudian beliau menghembuskan nafas terakhirnya.


selesai..
maaf ya agan/sis mungkin trhead ini mengadung unsur yg kurang berkenan di hati agan/sis yg sudah suhu suhu disini.
saya akan sangat berterimakasih jika ada masukan/ulasan atau kritikan untuk saya yg bisa apa apa ini.
dan terimakasih sudah berkunjung dithead yg tidak ada mamfaatnya sama sekali emoticon-Jempolemoticon-Jempol


Mungkin di trhead selanjutnya ane akan menceritakan pengalaman ane mengenai gambar dibawah ini



ini adalah makam islam satu satunya dan dikelilingi oleh makam tionghoa banyak kisah mistisnya
Diubah oleh yugaapri 21-09-2022 17:30
tetes.tinta
sulkhan1981
bukhorigan
bukhorigan dan 36 lainnya memberi reputasi
33
16.9K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread41.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.