Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Diduga Akibat Salah Paham, Seorang Anggota POLISI Memukul PM TNI Di Palembang

the.destroyerAvatar border
TS
the.destroyer
Diduga Akibat Salah Paham, Seorang Anggota POLISI Memukul PM TNI Di Palembang


Diduga akibat kesalahpahaman, anggota Polisi ini memukul Polisi Militer TNI saat bertemu di jalan



Jika ditelisik lagi, keributan yang melibatkan anggota TNI dan Polisi sudah kerap kali terjadi. Sejumlah kasus bentrokan tercatat sudah beberapa kali terjadi, bahkan kejadian bentrok antar kedua institusi ini terus saja berulang. Ketika sedang bertugas di lapangan, anggota dari kedua institusi ini juga beberapa kali terlibat keributan hanya karena dipicu hal sepele seperti kesalahpahaman antar anggota.

Dari kasus yang sudah beberapa kali terjadi sebelumnya, anggota TNI dan Polisi bisa saja terlibat cekcok bahkan saling pukul hanya karena kesalahpahaman.
Kejadian serupa kini terjadi lagi, kali ini terjadi di Palembang. Seorang anggota polisi memukul Polisi Militer saat bertemu di jalan.

{thread_title}


Anggota Polisi pukul Polisi Militer TNI di jalan

Seorang anggota polisi melakukan pemukulan terhadap Polisi Militer TNI di Palembang. Aksi pemukulan tersebut kini viral di media sosial, videonya telah diunggah ulang oleh beberapa akun, salah satunya akun instagram @ndorobei.official

Terlihat dalam video awalnya seorang anggota PM bersama dengan satu anggota polantas tengah membantu anak sekolah yang akan menyeberang jalan raya. Setelah selesai membantu anak sekolah menyebrang, ia lalu kembali untuk mengatur lalu lintas yang saat itu tengah padat. Tak beberapa lama, ada anggota polisi yang saat itu memakai pakaian olahraga berhenti dan nampak terlibat cekcok dengan anggota PM yang mengatur jalan. Tiba-tiba saja polisi tersebut memukul anggota PM, dan kemudian anggota PM membalas balik dengan pukulan pada polisi. Kemudian beberapa orang disana tampak datang untuk melerai keributan keduanya.



Anggota polisi sudah ditahan

Aksi pemukulan oleh anggota polisi terhadap PM tersebut terjadi di Jalan Sudirman, Palembang, Sumatra Selatan, yang tepat berada di depan TMP Ksatria Ksetra Siguntang.
Diketahui anggota polisi yang melakukan pemukulan bernama Bripka Salmon yang bertugas di Polda Sumsel. Bripka Salmon yang saat itu mengendarai sepeda motor melakukan pemukulan terhadap seorang anggota PM yang diketahui bernama Prada Irfan Trisakti dari Pomdam ll Sriwijaya. Penyebab aksi yang dilakukan Bripka Salmon tersebut diduga karena kesalahpahaman antara keduanya.

Akibat aksi tersebut, kini sudah dilakukan penahanan terhadap Bripka Salmon, pihak Polda Sumsel dalam pernyataannya juga akan menindaklanjuti kasus tersebut.
Atas kejadian itu juga pihak Polda Sumsel telah menyampaikan permohonan maaf dan sangat menyayangkan kejadian tersebut.


Kasus serupa sudah kerap terjadi, anggota dari kedua institusi harus bisa mengotrol emosinya apalagi saat terjadi kesalahpahaman selama di lapangan. Jangan sampai hanya karena masalah sepele malah timbul konflik yang bisa mengganggu keharmonisan kedua institusi.





Penulis : @the.destroyer
Referensi : Sumber

grand.dell
ran4urlife
darkwilliam00gg
darkwilliam00gg dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.