Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

makinkesanaAvatar border
TS
makinkesana
Anies Terima Penghargaan dari Pemerintah Singapura


Anies Terima Penghargaan dari Pemerintah Singapura



Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat ke Singapura usai mengikuti rapat paripurna pengumuman pemberhentian dari jabatannya, Selasa (13/9).
Kepergiannya ke Singapura untuk menerima Anugerah Lee Kuan Yew Exchange Fellow (LKYEF) ke-72 dari Pemerintah Singapura.

Lewat akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan, ia memamerkan penghargaan yang ia terima. Anies berterima kasih ke Pemerintah Singapura atas penghargaan yang ia raih.

"Atas nama Indonesia dan Jakarta, terima kasih atas kehormatan ini. Fellowship ini menjadi sebuah tanggung jawab besar, kami berharap bisa terus berkolaborasi, memperkuat hubungan antar kedua negara dan dengan Jakarta khususnya," kata Anies dalam keterangan di unggahan media sosial Instagram, sebagaimana dikutip, Rabu (14/9).

Anies menjelaskan selama 31 tahun, LKYEF mengundang tokoh-tokoh dari berbagai negara guna menjalin kolaborasi dan dialog mendalam dengan para pemimpin di Singapura.

"Mereka dipilih dengan memperhatikan rekam jejak," tuturnya.

Menurut Anies Singapura dan Indonesia, khususnya Jakarta, merupakan pusat perekonomian yang saling bertetangga di Asia Tenggara.

Sejak menjabat sebagai gubernur, Anies mengaku berkomunikasi dengan Kota Singapura untuk mengirimkan jajaran Pemprov DKI belajar di sana.

"Sejak itulah jajaran mulai yang dikirimkan ke Singapura untuk belajar dari dekat soal pembangunan teknis infrastruktur kota, misalnya trotoar, taman, ataupun jalan," kata Anies.

Sementara itu, berdasarkan keterangan resmi Kementerian Luar Negeri Singapura, Anies dijadwalkan berada di negeri jiran itu hingga 15 September.

Quote:


Selain menerima penghargaan, dia juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan, dan Menteri Perhubungan Singapura S Iswaran.

Tidak hanya itu, Anies juga bakal dijamu oleh Deputi Perdana Menteri dan Menteri Keuangan Lawrence Wong, Menteri Koordinator Kebijakan Sosial Tharman Shanmugaratnam, Menteri Pendidikan Chan Chun Sing, dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung, serta Ketua LKYEF Lee Tzu Yang.

Anies juga dijadwalkan mengunjungi Sustainable Singapore Gallery di Marina Barrage dan akan dijamu oleh Menteri Lingkungan dan Pembangunan Berkelanjutan Grace Fu. Dia juga akan bertemu dengan sejumlah pejabat bidang ekonomi dan menyampaikan kuliah umum di Sekolah Kebijakan Publik Lee Kuan Yew.

(dmi/kid)

Sumber : CNN Indon

Quote:


bukan.bomat
bengukrawe
Razr.
Razr. dan 8 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.