c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Nagih Utang Kenapa Susah Sekali, Apa Penyebabnya?




Hutang menjadi masalah mamusia hidup saat ini, kalau tidak dibayar maka ahli watisnya yang harus melunasi. Kalau hutang dibawa mati bisa saja ada perhitungan hutang di alam isekai.

Jadi hutang itu akan tetap ada dan harus tetap dibayarkan, walau si yang berhutang sudah meninggoy sekalipun.

Konten Sensitif


Begitu peliknya hutang piutang ini memang bikin orang malas ngutangin orang lain, mau dia saudara sendiri, teman apalagi tetangga, maka banyaklah layanan jasa pemberi hutang dengan bunga tinggi.

Salah satu orang yang berhutang, namun ketika ditagih malah senjata tajam yang keluar bisa dilihat pada video dibawah ini,



Bagaimana, mau menagih hutang saja nyawa taruhannya. Maka kalau orang awam paling malas memberikan hutangan pada orang lain, bukan karena pelit tapi ketika ditagih akan bamyak seribu jurus alasan.

Apabila terdesak bisa-bisa jadi adu duel, hingga tak jarang ada yang terbantai ke alam isekai gara-gara hutang.



Tentu kita bertanya, kenapa susah sekali sih menagih hutang? Apa penyebabnya?

Manusia itu punya self defense ketika terancam, nah biasanya penagih hutang kalau caranya bar-bar akan memberikan efek yang mengejutkan karena dirinya berada dalam tekanan.

Kalau caranya baik-baik memang akan ada celah untuk bicara berbagai macam alasan, tapi kalau hutangnya kecil biasanya akan dianggap lunas. Tapi, kalau hutangnya jumlah besar harus ada perjanjian tertulis dan bisa dibawa ke ranah hukum.



Jadi, pesan bagi yang ingin memberikan hutangan kepada orang lain harus siap lahir dan batin uangnya tidak kembali. Karena biasanya yang berhutang hidup dalam kesempitan.

Maka, jangan berikan nominal hutang yang besar. Lantas kalau orang itu mampu juga jangan percaya sepenuhnya, namun kalau memang sudah timbul percaya diantara keduanya untuk membantu. Hal tersebut sudah resiko yang memberikan hutang, karena pada dasarnya manusia yang dibantu dan pinjam hutang akan sulit untuk mengembalikan apa yang ia pinjam.

Maka, kalau agan ragu alihkan saja mereka yang ingin berhutang ke leasing yang terpecaya. Jadi biarkan pihak leasing yang repot tujuh keliling untuk menagih hutang orang tersebut.

Terlihat kejam memang, daripada agan menyesal ketika nagih hutang yang ditagih malah hilang ditelan bumi.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









Diubah oleh c4punk1950... 13-09-2022 15:52
grand.dell
rifaye
provocator3301
provocator3301 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
5.8K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.