kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Data Pribadi Anies Baswedan yang Disebar Bjorka Ternyata Salah
Selasa, 13 September 2022 - 15:47 WIB 
Oleh : Aga Gustiana

BANDUNG – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menanggapi terkait data dirinya yang diretas dan disebarkan oleh Bjorka. Anies menyebutkan data yang disebar oleh Hacker itu merupakan data yang salah.

"Iya, sayang. Nomor induk kependudukannya salah, nomor hpnya juga salah,"kata Anies usai menghadiri rapat paripurna DPRD DKI, Selasa 13 September 2022.

Mantan Menteri Pendidikan itu pun memastikan bahwa data pribadinya yang disebar oleh Bjorka beberapa hari yang lalu kebanyakan data yang salah. "Jadi saya nggak tahu, datanya yang salah yang mana. Tapi yang jelas data yang disebar itu salah," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bjorka menjawab tantangan Denny Siregar untuk membongkar data pribadi Anies Baswedan. Bjorka diketahui melakukan doxing terhadap Anies lewat saluran Telegram.

"Have you solved the problem of flooding and traffic jam sir @aniesbaswedan? because jakarta is not only sudirman and thamrin," tweetnya melalui akun @bjorxanism, Senin, 12 September 2022. Ia bertanya kepada Anies Baswedan tentang masalah banjir, apakah sudah selesai. Menurutnya Jakarta bukan hanya soal Sudirman dan Thamrin saja.

Data pribadi yang disebarkan oleh Bjorka terdiri dari nomor telepon, nama, jenis kelamin, Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), tanggal lahir, pekerjaan, pendidikan, agama, golongan darah, status pernikahan, status keluarga, ayah, ibu, istri dan ID vaksin.

Tak hanya Anies, terdapat sejumlah pejabat pemerintahan yang data dirinya di hack oleh Bjorka seperti Mendagri Tito Karnavian, Menter Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menkominfo Johny G Plate.



sumber


hacker klo nyebarin data palsu/salah harusnya mengundurkan diri aja dari dunia perhackeran gan
Diubah oleh kushkoos 13-09-2022 09:48
xneakerz
bangmansyur
yong bkl
yong bkl dan 7 lainnya memberi reputasi
8
3.6K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.