• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hobi Nyindir Lewat Media Sosial Saat Punya Masalah Sama Orang? Ini Kerugiannya

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Nyindir Lewat Media Sosial Saat Punya Masalah Sama Orang? Ini Kerugiannya
Menyindir lewat status di media sosial menjadi kebiasaan saat mempunyai masalah dengan seseorang, ini dia kerugiannya


Membuat status bernada sindiran di era modern saat ini telah menjadi sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang ketika mereka memiliki sebuah masalah dengan orang lain atau orang-orang sekitar yang berada di friends listmedia sosial.

Maksud dan tujuan dari membuat status bernada sindiran pastinya agar orang yang dimaksudkan merasa tersindir kemudian merubah sikap dan mengakhiri perselisihan atau konflik yang sedang berlangsung.

Cara menegur dengan membuat status bernada sindiran di media sosial ini tentunya bukan cara yang tepat, karena termasuk kedalam cara pecundang dalam menyelesaikan masalah juga belum tentu status tersebut berhasil ditangkap oleh orang yang dituju karena bisa jadi mereka tidak membacanya atau mereka tidak peka.

Menyindir orang lain melalui medsos selain menjadi cara pecundang dalam menyelesaikan masalah juga memiliki dampak kerugian bagi si pembuat status GanSis.

Berikut ini beberapa kerugian dari hobi membuat status sindiran di media sosial yang ditujukan kepada seseorang.


Konten Sensitif


1. Dianggap Stress

Seseorang yang mudah membuat status sindiran di media sosial bahkan bisa tiga kali sehari membuat status bernada sindiran maka akan dinilai buruk oleh orang-orang yang berada di friends list media sosial GanSis.

Bahkan tidak jarang orang lain menganggap seseorang yang mudah membuat status sindiran di media sosial mereka tengah stress berat sehingga membuat status untuk meluapkan perasaan hati.

2. Dihindari Orang Sekitar

Saat menyindir di media sosial sudah dijadikan sebagai sebuah hobi dan kebiasaan maka Agan dan Sista akan dihindari atau dijauhi oleh orang-orang sekitar.

Alasan mereka menjauhi yaitu agar mereka tidak ikut menjadi bahan status sindiran, karena biasanya orang yang mudah membuat status sindiran adalah orang-orang yang mudah tersinggung.

3. Sulit Introspeksi Diri Sendiri

Kerugian terbesar dari seseorang yang hobi dan gemar membuat status sindiran bahkan untuk sesuatu yang sama sekali tidak berkaitan dengan mereka adalah sulit untuk introspeksi pada diri sendiri GanSis.

Orang yang sudah kegilaan membuat status sindiran mereka tidak peduli bahwa diri mereka sendiri salah melainkan lebih mudah melihat kesalahan dari orang lain.

Ibarat kata gajah di pelupuk mata tidak nampak, semut di ujung laut terlihat jelas oleh orang-orang yang memiliki hobi membuat status sindiran di media sosial.



Itulah tadi GanSis beberapa beberapa kerugian dari hobi dan kebiasaan membuat status sindiran di media sosial yang ditujukan untuk seseorang.

Menyindir seseorang di media sosial memang sering kali dianggap sebagai jalan terbaik untuk membuat seseorang yang dituju sadar atau malu, meskipun pada faktanya belum tentu orang yang dituju benar-benar sadar atau merasa malu saat membaca sindiran.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan dan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
pard0
terserahsaja659
screamo37
screamo37 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3.7K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.