c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kenapa Masa SMA, Masa Yang Banyak Orang Bilang Paling Berkesan?




Apa masa yang paling berkesan dalam hidupmu? Banyak orang akan mengatakan masa dimana masih bersekolah di Sekolah Menengah Atas, mau itu STM, SMK, Madrasah ataupun SMU semuanya sama.

Sebenarnya gini kalau mau jujur ini pendapat pribadi ya, jadi masa SMA itu ada yang berkesan dan tidak tergantung individu itu bersosialisasi dengan teman sekelasnya yang itu dan itu lagi. Pernahkan sekelas dengan orang yang sama hingga 3 tahun lamanya?

Jadi disini kenapa berkesan, dalam 3 tahun itu tentu antara sahabat ini punya kisah yang menarik. Punya cerita yang susah untuk dilupakan, apalagi kalau disekolah itu sering melakukan hal-hal yang konyol.



Tapi, kalau jarang gaul dan sosialisasi hasilnya akan tak banyak kesan, cenderung biasa saja sebagai rutinitas kehidupan.

Apalagi banyak di Indonesia pendidikan SMA itu jenjang tertinggi dalam hidupnya, kalau yang kuliah juga terkesan lebih individualistis jadi kesannya juga berkurang.

Terlebih jenjang pendidikan SMA merupakan awal manusia beranjak dewasa, lalu mulai suka dengan lawan jenis yang sangat intens. Kita bilang pacaran dimasa SMA akan sangat berkesan dibandingkan dengan sesudahnya.



Tak heran kalau selama bersekolah akan banyak moment indah yang terekam dalam memori, entah bersama teman, pacar ataupun guru.

Masa sebelumnya SD atau SMP memori kita dimasa dewasa akan mulai lupa-lupa ingat, tapi dimasa SMA memori itu tersimpan cukup baik.

Namun bagi sebagian orang akan ada masa yang terus akan dia ingat ketika dirinya menjadi korban bully, mau SMP atau SMA ia akan mengingatnya. Tapi biasanya korban bully lebih sering dimasa SMP, ketika lanjut ke SMA ia mulai merubah karakternya agar tidak di bully dan dianggap cupu.



Hal yang ditulis diatas adalah pendapat pribadi, namun biasanya ada 4 unsur utama kenapa masa SMA yang menjadi paling berkesan. Yaitu unsur pertemanan, unsur percintaan yang penuh dengan cerita, lalu ada unsur bergabung dengan organisasi sekolah, unsur yang terakhir biasanya anak sekolah ini tidak mempunyai beban dalam hidupnya, terkesan fresh dan rileks tugasnya hanya belajar.

Setelah ia lulus SMA apalagi dihadapi dengan dunia kerja, maka mulailah perjalanan hidup manusia sesungguhnya yaitu bertahan untuk tetap hidup, karena hukum alam mulai berlaku siapa yang kuat dia bertahan, makan atau dimakan.



Tak heran dalam dunia kerja tak akan banyak kesan, teman bisa saja musuh dalam selimut, saling sikut, saling jilat menjilat, saling tikung menikung, yang ada hanya kompetisi bagaimana tetap berada di atas.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

Konten Sensitif


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










Kesan Kaskuser
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 13-09-2022 13:13
MemoryExpress
jiresh
provocator3301
provocator3301 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
10.3K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.