Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

galbyindex687Avatar border
TS
galbyindex687
Kesan Pesan PKKP PNJ 2022
Halo guys!, Kali ini aku mau bahas tentang bagaimana serunya PKKP PNJ 2022. Sebenernya apa sih PKKP itu?.

Pengenalan Kehidupan Kampus Politeknik atau yang disebut dengan PKKP merupakan suatu orientasi yang bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan, menyambut, dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam beradaptasi dengan lingkungan kampus, sekaligus menjadi bekal untuk menghadapi pendidikan sebagai mahasiswa nantinya. 

Politeknik Negeri Jakarta atau biasa kita sebut dengan PNJ menyelenggarakan PKKP sebagai salah satu cara agar calon mahasiswa baru dapat mengenal lebih jauh kampus yang akan menjadi tempat baru untuk menuntut ilmu dan kehidupan mahasiswa kedepannya. Melalui PKKP ini, calon mahasiswa baru diharapkan mendapat bekal dan siap menjalani studi di dunia perkuliahan serta lulus sebagai alumni Politeknik Negeri Jakarta yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.

PKKP Politeknik Negeri Jakarta kali ini dilaksanakan secara hybrid (offline dan online) dengan dua lokasi yang berbeda. Lokasi pertama yaitu di Politeknik Negeri Jakarta sendiri, dimana calon mahasiswa baru akan mendapat beberapa materi seperti etika kedisiplinan dan tata krama mahasiswa, program kreativitas mahasiswa, pengembangan karakter mahasiswa, dan beberapa materi lain serta pengenalan mengenai lingkungan kampus. 

Sedangkan lokasi kedua yaitu berada di Rindam Jaya Condet, Jakarta Timur. Pada saat di Rindam, calon mahasiswa baru lebih ditekankan pada materi bela negara yang diajarkan secara langsung oleh Tentara Nasional Indonesia. Kegiatan di Politeknik Negeri Jakarta ataupun di Rindam Jaya terbilang padat, sehingga cukup menguras tenaga dan pikiran mahasiswa.

Lelah tentu terasa dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Namun di samping itu, banyak hal baru yang kita dapat sebagai mahasiswa baru Politeknik Negeri Jakarta. 

Selama PKKP kita mendapat ilmu baru yang belum tentu kita dapat di tempat lain, pengalaman baru, teman baru, dan hal-hal baru lainnya yang sangat bermanfaat untuk kehidupan kedepannya.

Semoga kedepannya aku bisa menjadi mahasiswa yang hebat dan alumni Politeknik Negeri Jakarta yang luar biasa, Terima Kasih PKKP PNJ 2022

Nama : Galby Nusa Bilawal
Nim : 2204411043
Gugus : 22 - Nusa Tenggara Barat
Email : galby.nusa.bilawal.ak22@mhsw.pnj.ac.id

Website Resmi PNJ : https://pnj.ac.id/
Diubah oleh galbyindex687 07-09-2022 11:36
0
501
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.