banteng.mudaAvatar border
TS
banteng.muda
Imbas Timnas Indonesia Batal Main di JIS, Iwan Bule Diledek Kaesang Pangarep!!
Ketua Umum PSSI Iwan Bule terus mendapat kritikan dari banyak pihak usai membatalkan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao.

Di antara berbagai kritikan itu salah satunya datang dari Kaesang Pangarep yang merupakan anak Presiden Jokowi.


Kaesang Pangarep terheran-heran lantaran Iwan Bule dan PSSI lebih memilih untuk memindahkan laga Timnas Indonesia vs Curacao dari JIS ke Stadion Pakansari Bogor.

Pemilik Persis Solo itu bahkan sampai memberikan sindiran telak terhadap Iwan Bule yang menganggap JIS tak memiliki standar FIFA.

Ia menyinggung soal penamaan JIS yang huruf depannya adalaha nama kota 'Jakarta'.

Menurut Kaesang Pangarep, jika saja nama stadion tersebut adalah 'JawaBarat International Stadium' dapat dipastikan bakal dianggap telah berstandar FIFA.


"Coba aja kalo namanya JawaBarat International Stadium pasti auto standar FIFA," kata Kaesang Pangarep, dikutip GORAJUARA dari akun Twitter @kaesangp, Sabtu 10 September 2022.


Seperti diketahui, laga antara Timnas Indonesia vs Curacao akan diselenggarakan dua kali yakni pada tanggal 24 dan 27 September mendatang.

Rencananya, pertandingan yang masuk ke dalam kalender FIFA itu akan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat dan JIS, DKI Jakarta.

Namun keputusan itu diubah oleh Iwan Bule dan PSSI di mana laga kedua yang tadinya akan berlangsung di JIS justru dipindahkan ke Stadiion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Iwan Bule bahkan sempat mengatakan bahwa ia dan PSSI sebenarnya tak ada niatan untuk menggunakan JIS sebagai tempat pertandingan untuk Timnas Indonesia vs Curacao.

Bahkan baru-baru ini alasan batalnya JIS sebagai tempat bertanding Timnas Indonesia pun terungkap di mana PSSI menyatakan Stadion tersebut tak memiliki standar FIFA.

Sejak saat itu Iwan Bule dan PSSI pun mendapat kritikan dari banyak pihak, lantaran dianggap sengaja memilih Stadion yang ada di Jawa Barat karena ia hendak maju di Pilgub Jabar tahun 2024 nanti.

Berikut kritikan yang didapat Iwan Bule.

"Mau secaper apapun dia dengan Jawa Barat selama masih ada Kang Emil atau Kang Dedi Mulyadi ada di list calon Gubernur kecil kemungkinan dia jadi Gubernur!" tulis @suh***.


"Warga jabar juga kaga tau iwan siapa, kecuali yang ngikutin bola," tulis @fide***.

"@pt_lib @PSSI @iriawan84 apa iya pak harus di jabar dlu baru jadi standar fifa" tanya @Bay***.

Demikian kritikan publik tanah air yang kecewa terhadap Iwan Bule dan PSSI lantaran memindahkan laga Timnas Indonesia dari JIS ke Pakansari.




sumbernya

akhirnya menjilat ludah sendiri akibat blunder ngomong

emoticon-Leh Uga

Diubah oleh banteng.muda 11-09-2022 15:18
dealovie
Verial
pakisal212
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.