Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
579
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/631d3bb54ed68265a43e0fd9/data-presiden-dibocorkan-netizen-malah-menyanjung-pelakunya-pantaskah-begitu
Sumber Gambar Sedang ramai diperbincangkan di sosial media salah satunya Twitter mengenai data Presiden Indonesia yang katanya berhasil diretas oleh seorang hacker beranama Bjorka. Hal ini mengundang berbagai tanggapan dari netizen. Jika melihat dari bio Twitter-nya, Bjorka ini adalah penggun Twitter asal Polandia. Aksinya meretas data kepresidenan Indonesia itu membuat namanya diperbincangkan di
Lapor Hansip
11-09-2022 08:36

Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?

icon-verified-thread
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
Sumber Gambar

Sedang ramai diperbincangkan di sosial media salah satunya Twitter mengenai data Presiden Indonesia yang katanya berhasil diretas oleh seorang hacker beranama Bjorka. Hal ini mengundang berbagai tanggapan dari netizen.

Jika melihat dari bio Twitter-nya, Bjorka ini adalah penggun Twitter asal Polandia. Aksinya meretas data kepresidenan Indonesia itu membuat namanya diperbincangkan di mana-mana. Hal ini juga bisa menjadi penyebab followernya bertambah. emoticon-Big Grin

Setelah mengklaim berhasil meretas data Presiden Indonesia, banyak pengguna Twitter yang meretweet dan mention namanya di beberapa tweet mereka. Ada yang meminta untuk mencari data pembunuhan Munir, Supersemar dan lain sebagainya.

Ada juga yang menyanjung-nyanjung dan mendukungnya bak pahlawan. Mengapa bisa begitu? Mengapa ada rakyat suatu negara yang datanya diretas tapi malah menyanjung si peretasnya? emoticon-Bingung (S)

Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
Sumber Gambar

Menurut TS sendiri, hal ini dikarenakan kekesalan dan rasa jengkel sebagian warga Indonesia khususnya di dunia maya terhadap pemerintah. Banyak kasus dan hal-hal yang mereka anggap ditutup-tutupi oleh negara.

Faktor banyaknya korupsi dan lain sebagainya membuat sentimen antara rakyat dengan pemerintah menjadi menjadi kian negatif.

Apalagi setelah adanya kabar bahwa ada jutaan data penduduk Indonesia yang bocor. Hal ini membuat masyarakat menganggap bahwa pemerintah tidak kompeten dalam melindungi data penduduknya.

Dan dengan adanya aksi dari Bjorka ini, banyak orang menganggap bahwa pemerintah semakin terlihat tidak kompeten dalam melindungi data negara. emoticon-Cape d... (S)

Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
Sumber Gambar

Namun wajarkah tindakan kita dalam menyanjung si peretas bak pahlawan? emoticon-Bingung (S)

Menurut TS hal ini tidak bisa dibenarkan karena memberi sentimen negatif kepada negara sendiri. Yang secara tak langsung mempermalukan negaranya sendiri. Walaupun TS bisa mengerti mengapa mereka bersikap seperti itu.

Netizen Indonesia memang menjadi salah satu yang paling banyak meramaikan jagat dunia maya. Hanya sekedar mengingatkan, jangan sampai kekuatan kita di internet ini malah membuat hal negatif kepada diri kita sendiri.

Jangan sampai netizen kita malah dimanfaatkan oleh orang-orang luar yang hanya ingin mendompleng popularitas. Walaupun kita banyak, tapi kalau tidak dibarengi dengan kebijaksanaan maka hasilnya tidak akan baik.

Intinya, teruslah berusaha agar bisa cakap digital. Ciptakan lingkungan digital yang nyaman untuk kita semua. Bagaimana dengan Bjorka? Kita tunggu kelanjutannya dan nantikan komentar apalagi yang akan di sampaikan oleh para netizen kita.

Bagaimana menurut kalian gan? Apakah Bjorka layak diapresiasi? emoticon-Blue Guy Peace

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dan 51 lainnya memberi reputasi
48
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
60K Anggota • 916.5K Threads
Halaman 8 dari 13
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 18:54
Kesimpulannya: presiden yg sdh tdk dicintai rakyatnya
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:07
loh klo ga disanjung
emgnya bochor bochor yaa
0 0
0
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:08
Tindakan kriminal emang ga pantes didukung

cuma ya gimana?? di pemerintahan yg sekarang juga isinya orang2 dgn otak 'kriminal' kok

liat aja instansi coklat, penegak hukum tapi isinya oknum muluan

emang sekali2 harus ada sosok 'anti-hero' buat nindas 'villain' nya balik
profile-picture
damel88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:09
Sekarang harusnya pemerintah tuh jujur aja, sebenernya datanya itu bocor apa ngga?

Dari statement nya selama ini kok kayak orang ngeles aja..
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:17
kalo rakyat lebih ngebela hacker, berarti banyak rakyat yang udah ngak percaya sama pemerintah
0 0
0
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:17
Bukti bahwa banyak orang halu di Indonesia - ngakunya punya hacker kelas dunia tapi dipermalukan begini diem bae, atau sengaja dibuat begini biar kasus pinjol cina terulang? Kasih pinjaman online lalu disuruh dilarang bayar pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathur394 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:20
terus knape klo bisa kasi leak data kependudukan??
manfaatnya apa? bisa dipake buat apa? buat pinjol? daftar sim card baru? bikin ktp paslu? ya nggak ngaruhlahhh yakali presiden daftar pinjol. yang ada lunya diciduk klo pake data presiden buat daftar2 gituan.
dapet data ginian doang udah sok2an jadi hacker. CUIHHHH KONTOLLLLLL
0 0
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:31
pantas!
0 0
0
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:35
Sebener nya rakyat itu tau kerjaan pemerintah itu gak ada yang beres , Pajak udah di bayarin ke mereka tapi perlindungan data kita gimana ? Dijaga gak ? Gak kan ? Sama kayak Polkis ? Minta duid aja keamanan kita gimana ? Klo ada duid di jaga aja klo gak ? Pemerintah itu gak pekerja Sosial ? . Maka itu klo ada Robin Hood diluar malah di banggain karena Muka pemerintah itu keliatan Borok nya.
profile-picture
profile-picture
fathur394 dan s.c.a. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:42
Sama kayak robin hood dia mencuri tapi untuk rakyat miskin,karena penguasa nya terlalu lalim,ya jelas rakyat mendukung si robin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jhoooon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 19:46
Pemerintah emang benar...?? Menyalahkan pemerintah n mendukung pelakunya bukan berarti ga cinta negara... bedakan woy...!!! Koruptor merajalela, hukum terbalik, undang2 karet, kebijakan sepihak, mafia, kartel, bedebah kerah putih semuanya ada disini... wajar klo rakyat kesal krn tdk ada keadilan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fathur394 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 20:06
sah2 aja si. semua rakyat jd tau jeleknya pemerintah. kalo bisa bocorkan juga bukti2 lain kasus si fs dan pc yg masih tanda tanya. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 20:09
sebenernya ini kan bisa diambil sisi positifnya.

kominfo itu kan harusnya jadi benteng pelindung warganya dari hal merugikan di dunia maya. mirip kayak kementrian pertahanan lah.

lha ini garda terdepan aja bisa morat marit kena serangan siber gitu loh.

kayak markas besar komando angkatan bersenjata kena rudal.

mending suruh ganti aja mentrinya, atau bubarin sekalian. ngabisin anggaran aja.

lalu gimana kalo yg diretas itu presiden??

ini tamparan yang lebih keras lagi. bukan cuma untuk pemerintah, tapi kita semua.

orang nomor satu di negeri ini aja bisa kena retas, apalagi rakyat jelata kayak kita ini loh.
profile-picture
profile-picture
mayavin dan supremacist memberi reputasi
2 0
2
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 20:15
pantaskah begitu?
PANTAS
plangaplongo bikin kabinet isi otak udang banyak pecundang
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
1 0
1
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 20:20
data pemilu 2019 juga dong coba dibuka emoticon-Leh Uga
profile-picture
s.c.a. memberi reputasi
1 0
1
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 20:23
Jadi ya gini, dulu ane ngerjain projek dibayar 3-5 jutaan lah. Eh taunya nilai projek 50 jutaan emoticon-Wow . Kalo sekarang nilai projek 1 T bayangin aja nilai barang asli nya brp
profile-picture
fathur394 memberi reputasi
1 0
1
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 20:26
ya itu cerminan dari kondisi negara ini,,

emg lagi kusut mau dibilang apa?
0 0
0
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 20:32
Goblok sih yg nyanjung..
Kalo cuma sekedar wow sm hackernya sih ok..
Tp kalo nyanjung sih kelewatan..
Presiden itu mw kaya gmn pun statusnya kepala negara ibarat bapa lo datanya dibocorin emank pada mw ?
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 20:49
KENAPA PEMERINTAH IDIOT KARNA TES CPNSNYA KYK IDIOT.
COBA JELASKAN BEDANYA TES CPNS DENGAN TES SWASTA??
profile-picture
fathur394 memberi reputasi
1 0
1
Data Presiden Dibocorkan, Netizen Malah Menyanjung Pelakunya! Pantaskah Begitu?
11-09-2022 21:01
Pengen rasanya dinuklir negara ini, biar ke reset ulang, meskipun banyak korban, entah itu keluarga, saudara, maupun teman, demi negara gpp deh, udh pedih ngeliatnya, udah susah ngebetulinya dari berbagai aspek, hhm cmiiw
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia