Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vaklentineAvatar border
TS
vaklentine
Pemotor Bandel Masih Melintasi Kota Tua Tanpa Hiraukan Papan Peringatan



Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta telah selesai merevitalisasi kawasan wisata Kota Tua menjadi jalur pedestrian (pejalan kaki). Namun masih saja ada pemotor bandel yang melintas di kawasan tersebut. Awas, nanti bisa jatuh tergelincir seperti di video viral!

Pantauan detikcom di lokasi, Jl Pintu Besar Utara, Sabtu (10/9/2022) pukul 10.37 WIB, pemotor tampak masih melintas di kawasan Kota Tua, tepatnya di Jalan Pintu Besar Utara. Bukan hanya pemotor, pemobil dan bajaj juga terlihat melintas di kawasan tersebut.
Baca juga:
Viral Pemotor Tergelincir, Dishub DKI Imbau Tak Lewat Kota Tua

Pada pintu masuk selatan Kota Tua tampak terpasang dua papan peringatan penerapan low emission zone di kawasan Kota Tua. Papan tanda peringatan itu diabaikan oleh para pengguna jalan.

"Low Emission Zone Kawasan Kota Tua Mobil Pribadi, Sepeda Motor dan Mobil Barang Dilarang Memasuki Kawasan Kota Tua," demikian tulisan pada papan peringatan tersebut.
Baca juga:
Viral Pemotor Tergelincir di Kota Tua, Bina Marga: Itu Jalur Pedestrian!

Selain itu, traffic cone atau kerucut oranye tampak masih terpasang di sebelah kanan Jalan Pintu Besar Utara. Rambu lalu lintas tanda jalanan licin juga terlihat telah dipasang petugas.
Tikungan Jl Pintu Besar Utara, Kota Tua Jakarta, 10 September 2022. Masih banyak pemotor lewat padahal ini zona pedestrian. (Mulia Budi/detikcom)Tikungan Jl Pintu Besar Utara, Kota Tua Jakarta, 10 September 2022. Masih banyak pemotor lewat padahal ini zona pedestrian. (Mulia Budi/detikcom)

Area tikungan di Jl Pintu Besar Utara tersebut kerap membuat pemotor terpeleset hingga terjatuh saat hujan dan viral di media sosial. Pemotor itu kerap tergelincir lantaran jalanan yang licin.

Suasana kawasan Kota Tua di siang hari ini terpantau cukup ramai. Tampak warga tengah bersepeda, swa foto dan membuat konten untuk media sosial.

Kawasan Kota Tua untuk jalur pedestrian


Beredar video viral di media sosial, sejumlah pemotor tergelincir jatuh di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Dinas Bina Marga DKI Jakarta menyatakan tidak ada yang salah dengan permukaan jalan itu karena jalan itu bukan untuk dilewati sepeda motor.

"Ya seharusnya motor nggak lewat sana. Itu jalur pejalan kaki (jalur pedestrian)," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho kepada detikcom, Jumat (9/9) kemarin.

"Jadi itu motor nekat lewat sana (Jl Pintu Besar Utara)," kata Hari.


Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengimbau pemotor tidak melintas di kawasan tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat yang selama ini menjadikan kawasan Kota Tua sebagai lintasan agar menghindari kawasan ini dan menggunakan jalur alternatif atau menggunakan angkutan umum," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada detikcom, tadi pagi.

Baca artikel detiknews, "Pemotor Bandel Masih Melintasi Kota Tua Tanpa Hiraukan Papan Peringatan" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6283...an-peringatan.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


gimana lagi...ebong memang malas baca emoticon-Cape d...
buzzeRp malah belain pelanggar aturan begini emoticon-Gila

Diubah oleh vaklentine 11-09-2022 05:35
jawaban1
superman313
superman313 dan jawaban1 memberi reputasi
2
1.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.