Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jadwal Liga Inggris Ditunda Akibat Wafatnya Ratu Elizabeth II, Begini Kata Suporter!

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Jadwal Liga Inggris Ditunda Akibat Wafatnya Ratu Elizabeth II, Begini Kata Suporter!

Sumber Gambar

Seperti yang kita tahu, Kerajaan Inggris baru saja berduka akibat meninggalnya pemimpin mereka Ratu Elizabeth II. Ucapan belasungkawa pun datang dari berbagai negara di dunia.

Negara Inggris pun memutuskan untuk menggelar 10 hari berkabung untuk menghormati ratu mereka yang sudah memimpin selama 70 tahun itu. Hal ini pun berdampak pada sepakbola Inggris yang kabarnya akan ditunda.

Jadwal pertandingan liga Inggris yang semula akan dilaksanakan pada akhir pekan ini pun ditunda untuk menghormati sang ratu. Untuk penjadwalan ulang, masih akan dikabarkan dalam jangka waktu yang belum ditentukan.

Bagaimana tanggapan para suporter terkait hal ini?emoticon-Bingung (S)

Para suporter justru menyayangkan keputusan dari liga Inggris yang menunda jadwal mereka. Menurut asosiasi para suporter, justru sepakbola adalah hal yang bisa menyatukan rakyat di tengah suasana duka maupun duka.

Sepakbola juga bisa menjadi momen tribut untuk sang ratu atas segala jasanya selama menjabat. Bahkan beberapa suporter berpendapat dengan ban lengan hitam saja sudah cukup untuk menghormati ratu.


Sumber Gambar

Dengan ditundanya jadwal sepakbola, banyak orang yang malah memprotes. Kenapa bisa begitu?emoticon-Bingung (S)

Sebagian ada yang berpendapat bahwa sepakbola tidak ada hubungannya dengan urusan kerajaan. Menurut mereka sepakbola justru bisa jadi alat untuk menghormati sang ratu. Namun tentunya tidak semua orang akan setuju dengan hal ini. Untuk itu mungkin, pihak liga mencari jalan aman untuk menunda jadwal pertandingan.

Selain itu, seingat TS juga ada sedikit sentimen negatif antara suporter dan anggota kerajaan. Khususnya suporter-suporter dari kota Liverpool, Manchester, bahkan utara Inggris seperti Newcastle.

Bahkan fans Liverpool pernah sesekali mengejek lagu kebangsaan Inggris.


Sumber Gambar

Bukan diranah sepakbola saja, ketidaksukaan mereka terhadap keluarga kerajaan memang sudah ada sejak dulu. Rata-rata mereka adalah kelas pekerja yang menganggap kalau keluarga kerajaan tidak pro-rakyat dan dianggap tidak penting.

Hal ini juga pernah ditunjukkan oleh pemain Inggris Wayne Rooney dan Frank Lampard yang menolak menyanyikan God Save The Queen ketika negara mereka hendak bertanding di kompetisi dunia.

Wah, ternyata tidak semua suporter di Inggris yang setuju jadwal liga ditunda. Menurut kalian gimana gan? Perlukah jadwal sepakbola ditunda? emoticon-Bingung (S)

Sumber:
Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
shinwjy
drenovsky
GodaimeHokage
GodaimeHokage dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.