Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilot2isekai078Avatar border
TS
pilot2isekai078
Panitia Ungkap Kendala Perizinan Pembangunan Gereja HKBP di Cilegon



Cilegon - Panitia pembangunan Gereja HKBP Maranatha di Cilegon mengatakan saat ini proses izin pembangunan gereja sudah berada pada tahap pelengkapan dokumen. Panitia mengatakan pembangunan gereja sudah mendapat dukungan dari 70 warga di sekitar lokasi pembangunan gereja.
"Sampai saat ini masih dalam tahap proses kelengkapan dokumen pengurusan perizinan sesuai dengan SBK 2 Menteri," kata perwakilan panitia pembangunan Gereja Maranatha Cilegon, Jemister Simanullang, melalui keterangan tertulis, Jumat (9/9/2022).

Jemister mengatakan dukungan dari jemaat sudah mencapai 112 orang dari total 3.903 yang tersebar di delapan kecamatan di Cilegon. Selain itu, Jemister menyebut ada dukungan dari warga sekitar lokasi pembangunan gereja sebanyak 70 orang dan telah diajukan permohonan validasi domisili.

"Dukungan dari 70 warga yang berada di lingkungan Kelurahan Gerem, telah diajukan permohonan validasi domisili sejak Tanggal 21 April 2022 kepada Lurah Gerem (Bapak Rahmadi), namun Lurah tidak berkenan memberikan validasi atau pengesahan 70 dukungan warga dengan alasan tidak jelas," katanya.

Selain itu, Jemister mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan ke Kemenag Cilegon. Pihaknya saat ini menunggu balasan.

"Permohonan ke Kemenag Cilegon sudah diajukan tanggal 6 Juni 2022 dan sudah dijawab, dan sudah dilengkapi dan juga sudah diajukan kembali pada tanggal 15 Agustus 2022. Namun, sampai saat ini belum ada jawaban," katanya.

Jemister berharap Menteri Agama (Menag) dan Wali Kota Cilegon dapat memfasilitasi rencana pembangunan tersebut. Dia berterima kasih atas dukungan beberapa pihak selama ini.

"Pada kesempatan ini juga, kami mengucapkan terim akasih kepada Menteri Agama dan juga kepada Wali Kota Cilegon atas dukungannya dan kami berharap kepada Wali Kota Cilegon untuk dapat memfasilitasi pembangunan Gereja HKBP Maranatha Cilegon," ucapnya.

detik.com
Diubah oleh pilot2isekai078 10-09-2022 13:06
news.bpln
scorpiolama
T2Y
T2Y dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.