Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kimochigayoiAvatar border
TS
kimochigayoi
Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Antara Dua Wanita

Suarakita.net, Jakarta - Kisruh internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membuat nama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Muhamad Mardiono menjadi sorotan. Sebagaimana diketahui, Muhamad Mardiono sedang berkonflik dengan Suharso Monoarfa terkait rebutan posisi Ketua Umum PPP.

Seperti biasa, sejumlah media berlomba-lomba untuk menulis profil tokoh yang tengah menjadi sorotan. Tak terkecuali mengenai keluarga yang bersangkutan. Akan tetapi kali ini sangat berbeda, karena tak satupun media yang berhasil mengungkap profil keluarga Muhamad Mardiono karena jejak digitalnya sulit ditemukan.

Memang, Muhamad Mardiono dan istrinya sempat terseret dalam kasus korupsi dana haji mantan Menteri Agama Suryadharma Ali beberapa tahun lalu. Dari sini diketahui bahwa Muhamad Mardiono memiliki istri yang bernama Etty Triwi Kusumaningsih.

Tidak mudah menemukan foto Etty Triwi Kusumaningsih. Sebab, ketika dilakukan pencarian melalui Google, hasilnya tidak mengarah pada sosok wanita tersebut. Sosok yang muncul paling atas adalah politikus Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli yang perusahaan travel miliknya juga pernah terseret kasus yang sama.

Meski demikian, nama Etty Triwi Kusumaningsih tercatat dalam website Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendididikan Tinggi. Ia diketahui berprofesi sebagai Dosen Tetap di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gandhi.

Etty Triwi Kusumaningsih merupakan lulusan Sarjana Kedokteran Gigi (S.KG) Universitas Trisakti dengan tahun ijazah 1996. Sedangkan S2-nya adalah Magister Manajemen (M.M.) yang diperoleh dari Universitas Esa Unggul dengan tahun ijazah 2002.

Setelah dilakukan penelusuran panjang, diketahui Muhamad Mardiono dan Etty Triwi Kusumaningsih memiliki dua orang anak. Yang sulung berjenis kelamin laki-laki diberi nama Fajar Hadi Prabowo dan yang bungsu seorang perempuan bernama Dian Pratiwi. Keduanya sudah menikah. Fajar Hadi Prabowo menikah Mei 2019 dan Dian Pratiwi menikah Desember 2021.

Dalam akun Instagramnya @mas____bowo, Fajar Hadi Prabowo mengaku bekerja di BCS Group, perusahaan milik ayahnya, Muhamad Mardiono. Sumber lain di Google, per Februari 2020, ia menjabat sebagai Direktur di PT BCS Logistic.

Sementara adiknya, Dian Pratiwi selain aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) juga menjabat sebagai Director of Marketing and Business Development di Le Dian Hotel & Cottages sebagaimana tersimpan dalam laman profil Linkedin-nya Hotel ini juga milik Muhamad Mardiono.

Dian Pratiwi memiliki akun Instagram @tiwultuwil, sempat terbuka untuk publik namun kini telah diprivatisasi atau dikunci. Dalam akun inilah dapat ditemukan foto keluarga Muhamad Mardiono, termasuk sang istri, Etty Triwi Kusumaningsih.

[FOTO LIHAT DI LINK SUMBER]

Pada salah satu unggahan akun Instagram @tiwultuwil, tampak Etty Triwi Kusumaningsih memiliki alis tebal menyambung dan berhidung mancung.

[FOTO LIHAT DI LINK SUMBER]

Namun entah kenapa wanita yang mendampingi Muhamad Mardiono ketika dilantik menjadi Wantimpres oleh Presiden Jokowi pada 13 Desember 2019 silam, kelihatan berbeda dengan sosok Etty Triwi Kusumaningsih yang ada dalam akun Instagram @tiwultuwil.

Hal ini diketahui melalui pengamatan dalam video unggahan akun YouTube Sekretariat Presiden. Wanita yang mendapingi Muhamad Mardiono saat itu tampak tidak memiliki alis tebal menyambung dan juga tidak memiliki hidung yang mancung.

[FOTO LIHAT DI LINK SUMBER]

Terkait hal ini, redaksi belum berhasil menghubungi Muhamad Mardiono. Sejumlah politikus PPP yang dihubungi juga tidak memberikan tanggapan. Jika kemudian terdapat penjelasan, akan ditambahkan pada berita ini atau diterbitkan dalam artikel selanjutnya. (HAM)

https://suarakita.net/ketua-umum-ppp...ra-dua-wanita/
Kolase Muhamad Mardiono dan dua orang wanita. (Diolah dari tangkapan layar salah satu video kanal YouTube Sekretariat Presiden dan Instagram @tiwultuwil)
daratmpv
daratmpv memberi reputasi
-1
1.9K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.