Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cichlidmaniaAvatar border
TS
cichlidmania
Kucurkan Rp62 M untuk TransJakarta, Anies: Ayo Pindah ke Kendaraan Umum

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengupayakan pengguna angkutan umum di DKI tak terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bakal mengucurkan dana public service obligation (PSO).

"Mengucurkan Rp62,1 miliar sebagai tambahan PSO untuk TransJakarta dan Rp4,25 miliar untuk angkutan laut," kata Anies melalui keterangan tertulis, Sabtu, 10 September 2022.

Dengan PSO itu, kata dia, pengguna bus TransJakarta tetap menikmati tarif lama untuk menjelajah Jakarta. Anies menyebut kebijakan itu efektif, karena dapat mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum yang tak terdampak kenaikan harga BBM.

"Yang menggunakan kendaraan pribadi, ayo pindah ke kendaraan umum karena lebih murah dan jangkuannya sudah 92 persen wilayah Jakarta,” ajak Anies.



Anies menginstruksikan jajarannya mengoptimalisasi sekaligus memastikan akurasi subsidi dan program-program jaring keselamatan sosial. Hal itu dilakukan supaya masyarakat akan mendapat ketenangan dan suasana menjadi kondusif.

“Percepatan subsidi pangan dan semua program jaring keselamatan sosial baik dari DKI maupun pusat ini segera dikerjakan," ujar Anies.

Pemprov DKI Jakarta berkaca pada pengalaman saat pandemi, di mana para pemangku kebijakan bekerja cepat menyediakan dan menyalurkan semua program jaring keselamatan sosial.

(Mohamad Farhan Zhuhri)

 

Sumber : MSN
Last minute euy, serap anggarannya sampe ke pori-pori....jangan sampe penerus gw menikmati...emoticon-Traveller

muhamad.hanif.2
news.bpln
pilot2isekai078
pilot2isekai078 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.