ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Ratu Elizabeth Tutup Usia, India dan Irlandia Malah Bersukacita


Pada tanggal 8 September kemarin, wanita yang dikira banyak orang merupakan ratu abadi akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. Ratu Elizabeth, setelah memerintah Inggris selama 70 tahun lamanya. Seluruh Inggris, dan bahkan dunia, berduka cita atas perginya Ratu Elizabeth di usianya yang mencapai 96 tahun. Umur yang termasuk panjang untuk standar manusia saat ini.

Saya sendiri tak merasakan apa-apa dengan kematiannya, dan saya yakin banyak juga yang tidak terlalu peduli. Meski demikian ternyata ada orang yang malah bahagia dengan kematian sang ratu. Orang-orang yang saya maksud adalah sekelompok orang di negara Inggris dan India. Beberapa orang menyampaikan rasa ‘sukacita’ di internet dan beberapa orang lain mengikuti. Sejujurnya tak akan aneh bila mereka mengadakan pesta semalam suntuk begitu mendengar kabar ini.



Namun mengapa mereka senang? Padahal kemungkinan besar mereka bahkan tak mengenal Ratu Elizabeth.

Jawabannya terletak di masa lalu. Ratu Elizabeth II hidup selama 98 tahun yang artinya dia melihat sendiri perang dunia kedua terjadi. inggris telah melakukan banyak hal selama perang, bahkan Indonesia sendiri pernah dijajah oleh Inggris. Inggris punya banyak wilayah jajahan di semua benua dan sampai sekarang 14 wilayah masih berada dalam kedaulatan Inggris (persemakmuran).

Dan karena itulah sekelompok orang di India dan Irlandia, yang mana merupakan wilayah kedaulatan, menyambut gembira kabar kematian sang ratu. Mungkin mereka mengira akan lepas dari cengkraman Inggris begitu Ratu Elizabeth meninggal. Eksploitasi yang Inggris lakukan pada mereka memang kurang enak untuk diceritakan.



Yeah, namanya juga manusia. Tak mungkin ada manusia yang bisa dicintai semua orang, hanya saja tak banyak orang yang benar-benar menyampaikan kebahagiaan mereka di atas kematian orang lain. Saya jadi bertanya-tanya seperti apa reaksi orang-orang di masa lalu saat mendengar Hitler meninggal, mungkin tak akan jauh berbeda dibanding kematian Ratu Elizabeth.

Beberapa orang menganggap mereka sebagai orang hebat, tentu saja. Tetapi tak peduli seberapa banyak kita berbuat baik, akan selalu saja ada kejahatan yang tercipta tanpa sengaja. Ratu Elizabeth adalah bukti nyata. Dia meninggal dengan iringan air mata rakyatnya, dan pergi dengan gelak tawa musuh-musuhnya.

Rest in Peace Queen~

sumur
Diubah oleh ih.sul 10-09-2022 05:45
bam09
arsenalkufc
inochise
inochise dan 22 lainnya memberi reputasi
19
11.1K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.