Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Zaman Makin Canggih, Bus Bisa Bawa Motor Didalam Bagasinya




Siapa disini penggemar Bus Mania, dizaman era digital saat ini bus memang banyak digemari hingga dibuat konten review dan perjalanannya.

Peminatnya juga cukup tinggi, tapi jenis bus yang beraneka ragam membuat banyak orang yang merasa tiket pesawat saat ini mahal, maka bepergian dengan bus menjadi alternatif yang kembali menggeliat.





Walau harga tiket bus semenjak BBM naik, memang ada perubahan yang ikut-ikutan menjadi naik.

Nah, kalau kamu ingin ditempat tujuan tidak usah mikirin untuk pesan ojek untuk mobilitas di tempat singgah, ada bus canggih yang bisa membawa motor dalam bagasinya.



Namun bus ini masih terbatas di area Pulau Jawa, tapi bukan tak mungkin akan ada di pulau-pulau lain di Indonesia. Tapi kadang bus biasa juga ada yang nekat bawa motor diatasnya, maklum namanya juga bus AKAP.

Konsep bus dapat mengangkut sepeda motor jelas salah satu terobosan yang patut di acungi jempol, karena merupakan inovasi yang bermanfaat.

Biasanya bus jenis ini menggunakan armada bus double decker (Tingkat) merek Mercedes-Benz. Di dalam bus, penumpang dapat menikmati layanan istimewa dengan fasilitas jok premium ekonomi, WiFi dan USB charger serta pemandangan tanpa terhalang karena posisi tempat duduknya di atas. Disebut bus jenis trabsporter.



Kemungkinan besar bus jenis ini juga akan dikembangkan dengan jalur yang lebih jauh seperti rute Jakarta - Cirebon, Jakarta - Semarang, tentu bisa saja ke pulau Sumatra seiring dengan peningkatan armada dan juga penumpang.

Namun, karena menyasar pengguna motor umum dan ruang penyimpanan di dalam bus, mereka juga membatasi hanya bisa mengangkut motor berkapasitas sampai 150cc. Bahkan bisa muat sampai 5-7 motor kalau model bodinya kecil dan khusus yang memiliki standar dua tengah agar space-nya lebih luas, wah cukup luas juga bagasinya.



Untuk harga tiketnya, bus yang bisa mengangkut motor ini untuk rute dekat seperti Jakarta – Bandung akan mematok tarif seharga Rp 228 ribu, sudah termasuk harga angkut motor dengan rincian Rp 99 ribu untuk penumpang dan Rp 129 ribu untuk motor. Namun karena ada kenaikan BBM, mungkin harga yang tercantum bisa naik tinggi tergantung Po bus nya masing-masing.

Pemesanan tiket juga sudah digital dapat dilakukan secara online tentu lebih mudah untuk pengguna jasanya, bahkan dapat memberikan layanan tambahan seperti pemilihan posisi/nomor kursi sesuai dengan keinginan pada saat pembelian tiket, Layanan Check-In, posisi terakhir Bus dan Perkiraan jam kedatangan bus tersebut, Harga Diskon, Pemesanan oleh- oleh dan penggantian jadwal tiket.



Wah, gimana nih gan di tempat ente dah ada belom bus yang seperti ini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









Diubah oleh c4punk1950... 10-09-2022 06:53
ran4urlife
provocator.3301
provocator3301
provocator3301 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.6K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.