Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anhardAvatar border
TS
anhard
TETANGGA APA INI?!

Halo guys,
Kalian tuh sekarang tinggal dimana? Di perumahan komplek terbatas, atau rumah yang tanpa komplek alias tinggal di tempat yang terbuka dengan akses yang bebas masuk orang diluar warga perumahan?

Saya mau sedikit cerita nich, kemaren ini saya baru saja pindah kedalam sebuah komplek perumahan yang jika mau masuk harus mengambil kartu akses gitu deh. Jadi saya mau bilang ini mungkin dibilang perumahan yang terbatas, jadi istilahnya, kita bisa tau dan hampir bisa mengenal semua warga yang ada di perumahan ini.


Oh iyah, sebelumnya saya tinggal di daerah pinggir jalan, dimana semua akses dapat dilewati banyak orang bebas, dan diluar dari lingkungan perumahan.

Oke lanjut ke cerita saya.
Jadi di perumahan saya itu, jika ingin melakukan renovasi, harus dapat surat ijin dari RT dan RW, dan saya pada saat itu ingin melakukan renovasi kecil – kecilan, yaitu memperbaiki keramik saya yang uneven atau beda tinggi, yang dapat menyebabkan orang terjatuyh.
Saya datang ke kantor RW, bahkan petugas pelayanan di kantor RW menyarankan saya tidak perlu melakukan izin, karena mereka memperkirakan hanya sehari sudah selesai, namun saya adalah tipe yang tidak ingin melanggar peraturan yang ada, maka saya bersikekeh untuk tetap melakukan dan meminta ijin dengan surat resmi diatas materai, dan singkat cerita, ijin itu keluar.
Hal meminta ijin itu saya lakukan Ketika hari jumat, dan pekerjaan dilakukan hari sabtu, sedangkan hari sabtu itu ada peraturan dimana hanya bisa bekerja sampai jam 3 sore, dan sekali lagi saya notice dengan aturan itu.
Singkat cerita juga, di perumahan saya ada orang yang mungkin kaya (haha), sedang membangun rumah dan cukup besar gitu deh.
Makin saya persingkat, akhirnya pekerja saya langsung mengerjakan tugas yang harus dilakukan di rumah saya, dan mereka Ketika sudah mendekati jam 2.45 sore, saya sudah langsung mengingatkan mereka untuk berberes dan dan segera selesaikan tugas mereka, dan ternyata setelah saya perhatikan, kerjaan mereka sudah selesai, dan sedang berberes. Singkat cerita jam 3 TENG, mereka selesai.

Dan Ketika selesai, saya ngobrol sedikit dengan mereka sambal tertawa, dan bercanda. Dan ternyata ada tukang jamu yang sudah terdaftar di RW berjualan di dalam perumahan, sehingga saya memanggil Mbak jamu itu untuk membuatkan jamu untuk para pekerja saya.
Dan ternyata mbak jamu itu adalah seorang yang datang dari daerah yang sama, yaitu JAWA, sehingga mereka jadi asyik ngobrol, dan saya pun ikut dalam perbincangan itu juga.

Oh iyah, sewaktu saya ngobrol dengan mbak itu, seorang security perumahan kami lewat, dan tidak lupa dengan senyum dan ramah tamah menyapa saya, petugas, dan mbak jamu. Si Security ini bertugas Ketika pada jam tertentu harus berpatroli dan meng-foto beberapa titik daerah dalam perumahan saya.

Okey lanjut, Ketika kami ngobrol, pada jam 4 sore itu, ternyata si rumah orang kaya itu (haha) masih melakukan pembangunan dan sangat terdengar suara – suara bekerja dari rumah tersebut, dan dari mulut saya keluar kata – kata kepada petugas saya, “untung deh kita tidak seperti mereka, saya mah takut untuk salah dan takut ditegur, lebih baik patuh dengan aturan”

LANJUT!
Ternyata ngobrol ngalur ngidul, kita ngobrol hingga jam 5.30 sore. Akhirnya saya minta ijin kepada bapak petugas yang bekerja tadi untuk ijin masuk ke rumah, dan ingin beberes rumah yang  agak kotor karena tadi di rapihkan bapak pekerja.
Singkat cerita, Ketika saya sedang beberes, dan bapak pekerja sedang ingin berangkat, rumah saya dihampiri seorang Security yang tadi lewat rumah saya dan menyapa saya Ketika saya sedang ngobrol dengan pekerja saya.

Intinya, sang Security di telpon oleh salah satu warga yang ternyata menjadi kontraktor yang mengerjakan rumah si orang kaya itu, dan dia PROTES, kenapa saya boleh bekerja hingga jam 5 sore?
Dan pada saat itu sang Security sudah menjelaskan bahwa pekerja saya sudah memang tidak bekerja dan hanya sedang mengobrol.
Tapi orang itu tidak percaya, dan memaksa Pak Security untuk tetap memeriksa keadaan saya, dan ternyata memang kami sudah selesai.

Inti dari cerita ini yaitu, saya sangat berusaha untuk tidak mengganggu orang, tetangga saya, bahkan orang yang jahat dengan saya pun saya tidak ingin balas, tapi kenapa yah? SEKALI LAGI, KENAPA YAH? SELALU ADA B*JINGAN seperti ini?

Jujur ada rasa ingin saya menghampiri rumah si K*MPRET ini dan bertanya apa tujuan semua itu? Ingin ajak berkelahi? Silahkan ayo kita sewa lapangan tinju atau gulat? Atau apa?

Tapi ternyata Sang Security menjelaskan, ternyata ini indikasi , IRI HATI, karena RUMAH SI KAYA K*MPRET DAN KONTRAKTOR NYA YANG B*JINGAN sudah dapat teguran dari satpam berkali – kali karena jam kerja sudah melebihi batas kerja yang diberikan oleh kantor RW yaitu senin-jumat sampai jam 5 sore, dan sabtu sampai jam 3 sore.

OH BEGITU, sekali lagi IRI hati itu benar – benar mengerikan CUY!

Ah bodo amat ah, males mikiran SDM rendah kayak gitu, duit doang banyak, tapi isi kepala jahat benar?

DONE
SEE YA!



....................HELLO, HELLO, HELLO!....................
Quote:



..............................HERE WE GO MY BLOG..............................
Quote:


see u there guys!
LOVE YA

emoticon-Kaskus Lovers

Diubah oleh anhard 15-08-2022 14:20
0
1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.