Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips 'Makan Untung' di All You Can Eat Versi Saya (Jamin Nggak Rugi)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tips 'Makan Untung' di All You Can Eat Versi Saya (Jamin Nggak Rugi)


Konsep makan all you can eat (ayce, sering disebut makan di aisi) di restauran ini memang menarik semua orang, disana bebas makan apa saja yang disuka membuat orang jadi ingin mencoba semua menu yang ada dan pulang dengan puas apalagi sampai kenyang!

Teorinya sih gitu, tapi prakteknya ternyata tidak semudah itu... meskipun kita pakai cara tradisional ala kondangan, berangkat dalam keadaan sangaaaat lapar tetap saja tidak semua menu berhasi diincipi apalagi dimakan, baru seporsi langsung kenyang!

Nah itu kalau orang yang tidak tahu tips dan trik makan di tempat ini, berniat makan banyak malah keluar uang lebih banyak dari seharusnya. Namanya ini bisnis tentu tidak ada pemilik usaha mau merugi, tidak bodoh-bodoh amat membiarkan semua menunya habis dilahap oleh seseorang yang seolah baru keluar dari 'goa', wkwkemoticon-Ngakak (S)

Saya tidak termasuk sering kesana tapi beberapa kali saja mendatangi tempat dengan konsep makan seperti ini. Sambil makan tapi saya juga sambil mengamati beberapa karakter teman yang biasa makan bareng disana.

Nah, supaya kita tidak rugi-rugi amat karena sudah membayar cukup mahal dan dibatasi durasi makannya jadi waspadalah karena banyak jebakan betmen disana!



Sebaiknya jangan datang pada waktu week end atau pas tanggal merah karena biasanya harga menu-menunya lebih mahal dari hari biasanya.

Sempatkan untuk datang lebih awal saat restoran baru buka, selain karena makanan masih fresh dan hangat, biasanya harga akan lebih murah dibanding ketika sudah memasuki jam Dinner (ini kata orang dalam, loh), ini sering saya lakukan ketika kebagian kerja shif siang, 'sarapan' siang pulangnya tinggal ngantor, hehe emoticon-Big Grin

Sebelum datang fokuslah dan pastikan dulu pada jenis makanan apa yang akan jadi menu utamanya, sebaiknya pilihlah menu dari aneka masakan daging atau ikan dan sedikit saja sayurannya. Harga daging yang lebih mahal dan rasa yang enak saya rasa cukup setimpal dengan apa yang sudah kita bayarkan (tidak berlaku bagi vegetarian).

Jika kamu berniat untuk mencoba atau makan semua makanan yang ada disana sebaiknya jangan berangkat dalam keadaan perut benar-benar kosong, karena dikondisi ini ukuran lambung mengecil dan mudah 'begah' saat diisi makanan diwaktu yang terbatas itu. Agar lambung lebih siap menampung makanan lebih banyak maka cara terbaik adalah setidaknya pagi hari kamu sudah sarapan dengan nasi, ya.

Pengunjung akan dibuat bingung oleh banyaknya menu, aneka bentuk, warna dan susunan makanan yang menggugah selera. Tanpa sadar kita sudah membuang waktu untuk mencari menu yang tepat. Biasanya pengunjung 'baru' akan membuang waktu cukup lama. Nah, trik supaya kamu langsung dapat menu yang dimau carilah review di internet, youtube dan teman tentang menu favorit atau yang paling kamu inginkan. Sambil menunggu makanan utama matang, jika masih ada waktu yang tersisa kamu nanti bisa berkeliling mencari menu yang lain untuk kunjungan berikutnya.



Makanan jenis gorengan (Side Dish) memang murah dan enak tapi sebaiknya dihindari karena cepat mengenyangkan perutmu. Tapi kalau kamu memang kepingin ambil sedikit saja (agar tidak rugi pilih dari olahan yang bahan bakunya mahal saja) dan tahan dulu lapar mu sampai menu utamamu datang, jika menu utama tidak habis kamu bakalan rugi dan ada dendanya.

Sekarang untuk menu utama, yang paling disarankan adalah pilihlah menu dari aneka olahan daging (menu olahan Grill paling enak dan mengenyangkan). Kumpulkan beberapa olahan daging tadi yang kamu suka saja dalam porsi lebih dari cukup ditempat khusus yang telah disediakan, inilah waktu pemilihan makanan terbaik agar kamu tidak rugi.

Jika ingin ada nasi sebaiknya takarannya kurangi sedikit dari porsi makan sehari-hari, termasuk jangan sekali-kali makan mie, keduanya akan membuatmu cepat kenyang dan begah sebelum mencoba menu yang lain.

Disana tidak ada air mineral gratis (harus beli yang harganya 2x lebih mahal). Yang gratis disana hanya ada minuman refill yang rasanya manis dan ada juga yang menyediakan minuman bersoda yang tanpa sadar membuat perut kamu jadi cepat kenyang. Tips untuk mendapatkan air mineral gratis adalah ambil dan taruhlah beberapa es batu kedalam gelas kosong biarkan mencair, selesai makan maka es tadi sudah mencair menjadi air putih.

Saat makan kurangi atau ambil secukupnya saja aneka saus yang mereka sediakan (bahkan kadang ada panduan cara mengolahnya juga, ini trik menghabiskan waktumu juga). Rasa aneka saus yang enak (bikin nagih) pada makanan ini tanpa sadar membuatmu jadi cepat kenyang juga karena menurut info saus pilihan mereka ini mengadung lemak cukup tinggi, makanya rasanya enak.



Ada beberapa tempat restauran all you can eat ini membebankan biaya tambahan (beberapa tempat mengenakan charge Rp 50rb) jika ada makanan yang tersisa karena tidak dihabiskan.

Jadi selain kita harus tahu trik makan ditempat ini kita juga harus cerdas dalam memilih menu dan takaran yang pas untuk kita habiskan semua apalagi sampai muntah, iih.. jijik dan memalukan!

Ingat, ya. Semurah-murah makan ditempat ini tetap harganya lebih mahal dari tempat lain, terlebih untuk pilihan Additional Menu (menu diluar paket, tambahan) harganya dijual 2 kali lipat lebih mahal dari harga normal.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 09-09-2022 04:46
anggrekbulan
evywahyuni
fathroni
fathroni dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.